TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Selama 2023, Sejumlah Taman Ramah Anak & Lansia Bakal Dibangun di Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 14 Februari 2023 | 20:27 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

SERPONG - Pemerintah Kota melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana akan membangun taman ramah anak dan lansia pada tahun ini. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman saat diwawancarai awak media. 

Ia memaparkan, taman-taman yang rencananya akan dibangun tersebut mayoritas berada di wilayah Serpong, Tangsel. 

"Taman Perdamaian, Taman di depan Ruko Melati Mas, kemudian taman di depan Kecamatan Serpong Utara dan sekitar Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel," papar Wahyu, dikutip Selasa (14/2/2023). 

Wahyu menerangkan, rencana pembangunan ketiga taman tersebut sebenarnya telah dicanangkan pada tahun sebelumnya. Namun dikarenakan beberapa faktor, pembangunannya pun gagal direalisasikan pada 2022 lalu. 

Saat ini, proses rencana pembangunan taman-taman ramah anak dan lansia tersebut tengah memasuki tahap penyesuaian anggaran. 

"Anggarannya yang gagal, kurang lebih range-nya itu Rp3-5 miliar. Sekarang sedang tahap penyesuaian, karena telah gagal, dan RAB-nya tahun lalu masih menggunakan standar harga barang dan jasa tahun lalu. Setiap tahun standar harga berubah. Saat ini sedang kita sesuaikan dengan standar harga barang dan jasa tahun ini," terangnya. 

Wahyunoto menjelaskan, ketiga taman tersebut nantinya akan dibangun dengan sejumlah fasilitas pendukung. Konsep taman akan dibuat sedemikian rupa, sehingga dapat  mendayagunakan taman menjadi tempat berinteraksi masyarakat. 

"Termasuk bisa menjadi tempat bermain anak, dan tempat ramah lansia. Kata kuncinya adalah ramah lansia dan ramah anak. Untuk fasilitas, tentu kita lengkapi dengan fasilitas bermain anak. Lalu yang ramah lansia ya, misalnya jalur terapi kaki, lalu untuk ruang interaksi publik, tentu ada toilet, terus rumput asli," ujarnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo