TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Rekrut Eks 3 Pilar Persita Tangerang, Madang FC Singkirkan Satria Muda Siliwangi

Oleh: Sudin
Rabu, 15 Februari 2023 | 17:51 WIB
Madang FC merekrut eks tiga pilar Persita Tangerang.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Madang FC merekrut eks tiga pilar Persita Tangerang.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Madang FC dari Bintaro merekrut tiga mantan pemain Persita Tangerang saat menghadapi Satria Muda Siliwangi (SMS) dari Rawakalong, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, di Bina Jaya Cup XXV 2023 pada Rabu (15/2) sore.

Tiga mantan pemain Persita Tangerang yang diturunkan Madang FC di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang itu yakni, Sukron Kutu, Aditya Gigis, dan Yogi Triana. Mereka dipadukan dengan Pras, Paulian, Akmal, Bintang, Sahrul, dan Alif.

Kubu SMS sedikit merombak kekuatannya dengan merekrut Joko Sasongko. Selebihnya masih mengandalkan para pemain yang diturunkan di putaran pertama seperti Opik, Adi Bule, Dimas, Riki Rikum, Anggi, dan Adam Aditya.

Jual beli serangan mewarnai babak pertama. Peluang emas didapat Madang FC di menit 8. Sukron Kutu menggiring bola dan berhadapan langsung dengan kiper SMS, Adam Aditya. 

Sukron Kutu melepaskan tendangan, namun berhasil diblok Adam Aditya. Bola rebound langsung disundul pemain bertubuh mungil, Bintang. Tapi melenceng ke sisi kanan tiang gawang Adam Aditya.

Empat menit kemudian, giliran SMS yang mengancam gawang Madang FC. Joko Sasongko melepaskan tembakan keras, tapi masih bisa diamankan kiper Madang FC, Yogi Triana.

SMS kembali mendapatkan peluang emas di menit 17. Bola hasil umpan Opik mendarat di kaki Adi Bule. Sempat melewati satu bek Madang FC, Adi Bule mengarahkan si kulit bundar ke pojok kanan atas gawan. Tapi Yogi Triana masih bisa menangkap si kulit bundar.

Madang yang bermain cukup variatif mencoba mendobrak lewat Gigis Aditya maupun Alif. Umpan crossing dan umpan datar kerap diperagakan para pemain Madang. Namun kokohnya lini pertahanan SMS yang dikomandoi Riki Rikum masih sulit ditembus. Skor 0-0 hingga wasit Dayat Kojek meniup peluit tanda turun minum.

Dua menit babak kedua berlangsung, Madang FC akhirnya mampu membobol gawang Adam Aditya. Pemain nomor punggung 14, Ided yang dimainkan di paruh kedua ini memberikan asisten atas gol yang lahir dari kaki Sahrul. 

Unggul 1-0, kesebelasan Madang kian tampil mendominasi permainan. Aditya Gigis dan Wawa Mubarok beberapa kali melepaskan bola daerah. Alif nyaris menggandakan keunggulan Madang FC. Tendangan pemain bertubuh mungil ini sempat lepas dari tangkapan Adam Aditya. Bola menyentuh mistar dan berhasil diamankan Adam Aditya.

Di menit 24, umpan Ided yang dilakukan dengan dada langsung disambar Aditya Gigis. Namun tendangan Aditya Gigis masih lemah dan dengan mudah kiper SMS mengamankan si kulit bundar.

Kubu SMS menggetarkan gawang Yogi Triana di menit 26. Umpan Joko Sasongko diteruskan Dimas dengan tendangan keras. Bola melaju deras ke dalam gawang. Namun gol Dimas dianulir wasit, karena offside.

Selanjutnya, tendangan bebas Joko Sasongko masih melenceng dekat tiang kiri gawang Yogi Triana. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Madang FC dan lolos ke putaran ketiga.

"Big match bakal terjadi pada hari Kamis tanggal 16 Februari antara Tim Kecamatan Ciputat melawan Kusuma FC dari Pamulang. Jangan sampai terlewatkan," ucap Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo