TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Piala Dunia, Racikan STY Bakal Diuji Di Turnamen Mini

Laporan: AY
Rabu, 15 Februari 2023 | 20:35 WIB
STY dan skuad U 20.
STY dan skuad U 20.

JAKARTA - PSSI berharap ajang mini turnamen melawan Fiji, Guatemala dan Selandia Baru menjadi momen uji coba Shin Tae yong mengasah kemampuan timnas U-20 sebelum Piala AFC dan Piala  Dunia. 
"Turnamen ini menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong (STY) jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/2).

Turnamen ini memang sangat ditunggu oleh STY. Sebab dengan turnamen ini akan melihat kelebihan dan kelemahan tim setelah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

Sebelumnya STY menginginkan mini turnamen ini diikuti oleh beberapa negara yang lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, karena mayoritas pemain U-20 dari negara yang lolos Piala Dunia 2023 bermain di Liga-Liga Eropa, sulit untuk merealisasikan hal itu karena kompetisi masih berjalan.

Turnamen ini nanti menggunakan format setengah kompetisi, yakni seluruh tim akan bertemu semua dan peringkat teratas akan menjadi juara.
Tiga negara, yakni Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru dipastikan akan mendarat di Jakarta pada Kamis (16/2). Mereka pun siap untuk mengikuti Turnamen Internasional pada 17-22 Februari.

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar turnamen ini berjalan lancar. Kami sudah merencanakan untuk menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kami terus melakukan komunikasi dengan pihak pengelola. Ini pertandingan internasional. Jadi seharusnya dan selayaknya digelar di SUGBK,’’ ujar Yunus Nusi. Rm.id

Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto: Ist
Indonesia Kalah Kontroversial
Selasa, 16 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo