TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Resmi Jadi Ketum PSSI

Erick: Belum Ada Kemenangan Di Hari Ini

Laporan: AY
Kamis, 16 Februari 2023 | 14:56 WIB
Ketua PSSI terpilih Erick Thohir saat menyampaikan konferensi pers seusai ia terpilih. (Ist)
Ketua PSSI terpilih Erick Thohir saat menyampaikan konferensi pers seusai ia terpilih. (Ist)

JAKARTA - Meski telah didaulat menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku belum mencetak kemenangan apa pun di hari ini.

Menurutnya, mengembangkan sepak bola Indonesia masih membutuhkan kerja keras dan kerja sama semua pihak.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan para voters. Ini tanggung jawab yang besar," ujar Erick, saat diminta pidato usai proses pengambilan suara dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta, Kamis (16/2).

"Belum ada kemenangan siang ini. Kita memang belum menang. Arti kemenangan, untuk saya, bukanlah menduduki jabatan ketua umum PSSI," tegas mantan Presiden Inter Milan ini.

Baginya, kemenangan dalam membangun persepakbolaan Indonesia terwujud, jika setiap suporter sepak bola bisa pergi menikmati tim kesayangannya, tanpa harus merasa ketakutan.

Kemenangan adalah ketika Indonesia mampu mencetak jago-jago muda terbaik, yang membawa Merah Putih ersaing di level internasional.

Kemenangan juga datang, ketika kita bisa melihat senyum setiap warga negara Indonesia, melihat Tim Nasional sukses membawa pulang piala.

Tiga definisi kemenangan itu bukanlah hal mudah. Meraih kemenangan adalah perjalanan yang terjal.

"Tapi, percayalah, tidak ada yang mustahil kalau kita bekerja sama. Maka itu, saya memanggil dan mengajak para kandidat Caketum, Exco, pemilik klub, Asprov, pemain, suporter, pecinta bola, dan setiap insan di negeri ini yang memimpikan sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi. Mari, kita sudahi perbedaan dan perdebatan," papar Erick.

Erick mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi rasa cinta pada sepak bola Indonesia.

"Ketika saya bersedia dicalonkan sebagai ketua umum PSSI, saya menyatakan bahwa teori sepak bola sudah banyak, tetapi yang kita butuhkan adalah nyali," ucapnya.

"Hari ini, sudah waktunya saya berhenti berbicara nyali. Izinkan saya, dengan kerendahan hati membuktikan nyali itu dengan kinerja saya untuk sepak bola Indonesia," pungkas Erick, di hadapan peserta KLB PSSI. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo