TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Minta Erick Kerek Prestasi Sepakbola RI

Laporan: AY
Kamis, 16 Februari 2023 | 13:59 WIB
Presiden Jokowi. (Ist)
Presiden Jokowi. (Ist)

JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Periode 2023-2027. Presiden Jokowi meminta, Erick melakukan reformasi total sepakbola Indonesia.

"Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total, ini harapan dari kita sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup," kata Jokowi di Jakarta, Kamis (16/2).

Jokowi juga berharap Erick bisa meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia setahap demi setahap. Step pertama di ASEAN dan step selanjutnya di Asia.

"Harapan pemerintah itu saja," pinta Jokowi.

Eks Wali Kota Solo itu juga menegaskan, pemerintah tidak ikut campur dalam pemilihan tersebut.

Untuk diketahui, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La Jakarta pada hari ini, Erick resmi menjadi Ketua Umum PSSI terpilih periode 2023-2027.

Erick menjadi Ketua PSSI setelah mendapatkan 64 suara, mengalahkan kandidat lainnya yaitu La Nyalla Mattalitti yang hanya mendapatkan 22 suara. Dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara.

"Berdasarkan penghitungan suara suara, untuk Aa Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara. Dengan demikian, Ketua Umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir," ujar Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin, saat membacakan hasil pengumuman Pemilihan Ketum PSSI.

Proses pemilihan berlangsung sekitar 38 menit, yang dimulai pada pukul 11.40 WIB dan berakhir pukul 12.18 WIB. Sejak awal penghitungan suara, mantan Presiden Inter Milan itu begitu mendominasi.

KLB kali ini diikuti 86 voters yang terdiri atas 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, serta federasi futsal, asosiasi pelatih, dan asosiasi sepakbola wanita.

Setelah Ketua Umum terpilih, proses pemilihan berlanjut untuk calon Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco) di hari yang sama. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo