TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rayakan HUT ke-3, Komunitas Anggur Tangsel Gelar Lomba Tabulampot

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 18 Februari 2023 | 22:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Komunitas Anggur Tangsel (KAT) sukses menggelar hajatan perayaan milad atau hari jadi yang ke-3 di Waroeng Lengkong, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu (18/2/2023). 

Kegiatan tersebut pun dibuka langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dengan sambutan yang hangat dan apresiasi untuk para penggiat anggur di Tangsel dan seluruh Indonesia. 

Dalam kesempatan itu, Benyamin mengucapkan rasa syukurnya atas kekompakan dan semangat para pengiat anggur se-indonesia, khususnya kepada para anggota KAT. 

Acara turut dimeriahkan dengan digelarnya beragam perlombaan, di antaranya lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK yang diikuti oleh 56 peserta sebagai bagian edukasi KAT untuk usia dini, serta Lomba Tabulampot yang diikuti oleh 49 peserta dari berbagai wilayah, seperti Bekasi, Bogor, Bandung, Serang, Cilegon dan Tangsel. 

Kegiatan tersebut pun berhasil menyedot antusias yang cukup tinggi. Para peserta pun mendatangkan hasil karya tabulampot yang sangat berkualitas dan spektakuler dari berbagai gaya. 

Perhelatan perlombaan tabulampot ini menjadi lebih meriah, sebab perlombaan ini merebutkan piala Wali Kota Tangsel dengan total hadiah sebesar Rp25 juta.

Panitia menunjuk para ahli sebagai penilai dari berbagai komunitas di wilayah se-Jabodetabek dan sekitarnya, di antaranya Komunitas Anggur Jakarta (KAJ), Penggiat Anggur Depok (PAD), Anggur Bekasi Komunitas (ABK), Komunitas Pecinta Anggur Bogor Raya (KPABR), dan Trubus serta Aspai. 

Sementara dari KAT sendiri tidak mengirim perwakilan sebagai juri agar penilaian lebih netral dan objektif. Adapun kategori penilaian, terdiri dari estetika, kesehatan pohon, dan kluster bunga dan buah. 

Sebagai juara pertama disabet oleh peserta dari komunitas Anggur Tangsel milik Hendri, sementara juara ker-2 dan juara ke-3 diraih oleh dua orang peserta dari komunitas Anggur Jakarta Aiel Arga dan Marwan Hamariz. Serta beberapa peserta lain sebagai juara harapan 1 hingga harapan ke 8.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo