TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pulang Sekolah, 10 Siswa Madrasah Mandi Di Kali

Tenggelam, Dua Sudah Tak Bernyawa

Oleh: Idral Mahdi
Senin, 20 Februari 2023 | 07:20 WIB
Petugas tengah melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di kali Bintaro, Pondok Aren. korban diketahui tenggelam setelah bermain di kali tersebut bersama dengan teman-temannya.
Petugas tengah melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di kali Bintaro, Pondok Aren. korban diketahui tenggelam setelah bermain di kali tersebut bersama dengan teman-temannya.

PONDOK AREN -Sebanyak 10 anak berusia 12 tahun berenang di Kali Bintaro, Cluster Casturi, Jalan Raya Kasuari Bintaro Sektor 9, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren. Dua  di antaranya tenggelam dan meninggal dunia.

Peristiwa tenggelamnya anak di Kali Bintaro tersebut terjadi usai waktu salat Jumat pukul 12.45 WIB. Anak yang meninggal berinisial AD (12) dan DT (12).

Korban dan teman-temannya sepulang sekolah bermain di kali untuk mandi. Awalnya korban dan teman-temannya turun ke kali itu untuk mandi di tempat yang dangkal, namun makin ke tengah ternyata makin dalam, dan korban akhirnya tenggelam.

Kemudian teman-teman korban berusaha menolong tetapi tidak bisa tertolong. Selanjutnya teman-teman korban tersebut meminta bantuan security Perumahan Kasturi dan warga. Mereka berhasil menemukan dua korban yang tenggelam itu. Korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro. Sesampainya di rumah sakit, nyawa dua anak tersebut sudah tak tertolong.

“Kejadian sekitar pukul 12.45 WIB, setelah salat Jumat. Korban meninggal dua orang dan satu anak belum diketahui identitasnya dirawat di RS Premier Bintaro,” kata Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Coky Harianto.

Menurut Coky, anak-anak yang sedang bermain di kali dari sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Pondok Jaya, Pondok Aren.

"Korban berjumlah 10 anak dengan inisial F, A, B, T, AD, N, R, AZ, DT dan 1 belum diketahui,” katanya.

Dia melanjutkan, korban yang telah meninggal sudah dibawa ke pihak keluarga dan korban yang selamat dibawa ke rumah sakit.

“Korban meninggal sudah dipulangkan ke pihak keluarga dan yang selamat dibawa ke rumah sakit oleh patroli keamanan security Bintaro Jaya,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo