TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

M Korban Penculikan, Kalung Dan Cincin Raib

Oleh: BNN
Selasa, 21 Februari 2023 | 21:35 WIB
Marsitoh (jilbab merah) Ibunda M korban penculikan.
Marsitoh (jilbab merah) Ibunda M korban penculikan.

TANGERANG — Seorang anak berinisial M (11) menjadi korban penculikan oleh seseorang saat sedang bermain di Situ Embung Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang pada Senin (20/2/2023) sore kemarin.
Saat tengah asyik bermain, M dan temannya A didatangi oleh seseorang yang mengendarai sepeda motor. Setelah itu, terduga pelaku penculikan mengajak M untuk ikut bersama dengannya. Namun, A diminta untuk menunggu tidak jauh dari lokasi bermain.
Marsitoh (39) orangtua M sempat syok setelah mendapat kabar anaknya ditemukan oleh warga Neglasari yang tengah berdiri di pinggir jalan. “Udah sore anak saya belum pulang. Saya mau cari. Nah, pas mau nyari ada telepon. Saya ditanya, orang tua dari Miftah bukan, terus dia video call. Ternyata bener anak saya. Katanya, anak saya emasnya diambil terus ditinggal di Angkasa Pura II,” ujarnya saat ditemui di rumahnya.

Marsitoh bersyukur, meski anaknya sempat dibawa oleh orang asing, saat ditemukan anaknya dalam keadaan sehat. Tapi, kata dia, sejumlah barang berharga yakni kalung dan cincin emas dibawa kabur oleh pelaku.
“Anak saya cerita, dia lagi main berdua temannya di Situ Embung Batusari, terus si penculik ini tanya, sekolah di mana dan kelas berapa. Alasannya, sekolah keponakan si penculik sama  dengan korban, kemudian minta antar ke rumah guru, mau kasih undangan karena keponakannya mau ulang tahun,” paparnya.

Di tengah perjalanan, kata Marsitoh, M diajak berbicara perihal keaslian perhiasan yang dikenakan olehnya. Setelah menghentikan sepeda motornya, M diminta melepas perhiasannya dengan alasan ingin meminjamnya.

“Nah, diperjalanan si penculik tanya emas yang dipakai anak saya, asli atau palsu. Akhirnya, setelah diturunin si penculik alesan minjem emas anak saya buat keponakannya yang mau ulang tahun. Akhirnya, emasnya dicopot, cincin, kalung, anting,” katanya.
“Akhirnya, anak saya panggil orang yang melintas, mengadukan kejadiannya, terus minta tolong mau telepon nomor di rumah. Akhirnya, saya dapet telepon itu. Saya mah, gak peduli emasnya ilang yang penting anak saya ketemu,” ungkapnya.
Berdasarkan keterangan M yang diceritakan pada orang tuanya, ciri-ciri seorang wanita muda dengan ciri fisik berambut pirang. Pihaknya pun berharap agar kejadian itu tidak terulang kembali.

Saya lagi minta rekaman CCTV, kalau udah tahu pelakunya baru laporan ke Polsek. Kalau udah ketemu, saya mau bilangin biar nggak ngulangin lagi, yang penting mah anak saya ketemu dan selamat,” paparnya.  “Ciri-ciri pelakunya perempuan sendiri masih muda. Soalnya, anak saya panggil dia kakak, rambutnya perang, pakai helm, pake masker, motornya warna hitam merah,” sambungnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo