TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sekda: Poin Kita Tertinggi Sebagai Kota Peduli HAM

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 22 Februari 2023 | 07:35 WIB
Pemkot Tangsel gelar Rapat Koordinasi Fasilitasi Pelaporan Kabupaten Kota Peduli HAM tahun 2023.
Pemkot Tangsel gelar Rapat Koordinasi Fasilitasi Pelaporan Kabupaten Kota Peduli HAM tahun 2023.

CIPUTAT-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Pelaporan Kabupaten Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2023. Berlangsung di ruang rapat Bappelitbangda, Gedung 2 Puspemkot Tangsel, Selasa (21/2).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo menyampaikan, HAM merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan. Bukan tanpa sebab, terwujudnya HAM dapat dikatakan sukses apabila masyarakatnya merasakan kemanfaatan, serta dalam kehidupan sehari-hari terpenuhi.

“Untuk itu Pemerintah Kota Tangerang Selatan selalu berupaya melindungi keberlangsungan HAM bagi semua masyarakat dalam mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang peduli atas HAM. Dan kita sudah sampai tujuh kali memiliki poin tertinggi sebagai Kota yang peduli atas HAM, itunya sudah membanggakan, tapi akan jauh lebih membanggakan apabila masyarakatnya juga merasakan," katanya.

Kota Tangsel harus terus menjaga dan melindungi HAM terutama pada kondisi masyarakat yang beragam dan bervariasi pada aspek suku, budaya, dan agama.

“Kota Tangerang Selatan ini sangat heterogen, baik dari sisi kepercayaannya, sisi sumber kehidupannya, sukunya, sangat heterogen dan biasanya dalam keheterogenan ini akan sangat rentan sensitif terkait dengan kehidupan ataupun penilaian-penilaian terkait dengan HAM,” ucap Bambang.

Atas hal itulah, dibutuhkan sinergi dan kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak. Termasuk bersama Kementerian Hukum dan HAM dalam menjaga dan melihat segala parameter di dalamnya untuk mewujudkan HAM di Kota Tangsel.

“Alhamdulillah kita selama ini selalu didampingi oleh Kementerian Hukum dan HAM secara berjenjang dari kabid sampai dengan pimpinan pusatnya sehingga kita dianggap sudah sampai tujuh kali memiliki poin tertinggi sebagai kota yang peduli atas sisi manusia,” terangnya.

Sekda mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkot Tangsel juga melakukan sinergi bersama aparat kepolisian sebagai pengawas langsung dalam kehidupan bermasyarakat, untuk terus berkomitmen memberikan perencanaan, inovasi dan evaluasi yang akan diimplementasikan pada tahun ini. Serta prestasi kota yang peduli HAM, bukan hanya sekadar gelar prestasi saja, tetapi sesuatu yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Harapannya juga bisa ikut membantu dengan berbagai macam program yang menurut saya sangat luar biasa yang dimana kepolisian juga merupakan barisan terdepan dari sisi penjagaan dan kepedulian pada HAM ini yang saya harapkan bisa kita terus jaga kita tingkatkan,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo