TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
BINA JAYA CUP XXV 2023

Blunder Bek Asing, Ad-Sya ke Babak 16 Besar Lewat Adu Penalti

Oleh: Sudin
Rabu, 22 Februari 2023 | 18:09 WIB
Penyerang Katar Kecamatan Ciputat, Piwi (kuning biru) dikawal ketat pemain Ad-Sya FC.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Penyerang Katar Kecamatan Ciputat, Piwi (kuning biru) dikawal ketat pemain Ad-Sya FC.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Tampil di babak 32 besar, Ad-Sya FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang kembali harus melakoni drama adu penalti. Pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel itu, Ad-Sya kecolongan lebih dulu di babak pertama atas sang lawan, Katar Kecamatan Ciputat.

Ad-Sya FC menambah kekuatannya di laga putaran kedua ini. Empat legiun asing, Odi, David, Marwan Sayedeh, dan Alan dipadukan dengan Asri Akbar, Valentino, Kinyun, dan Akbar Eka.

Kubu Katar Kecamatan Ciputat menurunkan Escobar, Piwi, Ace Jainun, Arief Ramos, Dika, Tri, Aldi Al Achya, Doni Kalebos, dan Idang.  

Katar Kecamatan Ciputat berinisiatif melakukan tekanan selepas kick off babak pertama. Belum ada ancaman yang membahayakan dari serangan yang dilancarkan Escobar dkk. Lewat sebuah counter attack, Ad-Sya memiliki peluang emas.

Umpan wallpass Alan tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Akbar Eka di menit 10. Tendangan Akbar Eka melebar ke sisi kanan tiang gawang Katar Kecamatan Ciputat yang dikawal Tb Udin.

Semenit kemudian giliran Katar Kecamatan Ciputat yang mengancam lewat Dika. Tendangan keras Dika masih melambung di atas mistar gawang Ad-Sya. Katar Kecamatan Ciputat menaikan tempo permainannya. Mereka tampil dengan umpan-umpa pendek satu dua sentuhan.  

Blunder bek asing Ad-Sya FC, Odi di menit 30 membawa petaka buat tim asal Kecamatan Larangan itu. Odi menghalau bola di kotak 16. Si kulit bundar jatuh di kaki penyerang Katar Kecamatan Ciputat, Piwi.

Piwi mengumpan lambung ke mulut gawang Ad-Sya. Dengan cepat Escobar menyambar bola di udara dengan tandukan kepala. Kiper Rafly tak mampu menghalaunya. Skor 1-0 untuk Katar Kecamatan Ciputat hingga wasit Sugandi meniup peluit tanda turun minum.

Ad-Sya baru bisa membalas di menit 21 babak kedua. Tendangan keras Asri Akbar meluncur deras ke dalam gawang Tb Udin. Skor berubah 1-1.

Lima menit kemudian, Ad-Sya kembali mendapat peluang emas. Umpan crossing Raka langsung disundul Wahyu. Namun bola bisa ditepis kiper Tb Udin. Secara sporadis Ad-Sya terus melancarkan serangan. Di masa injury time, tendangan voli Wahyu melambung di atas mistar. Skor tetap imbang 1-1 hingga babak kedua usai.

Pertandingan berlanjut lewat adu penalti. Ad-Sya sukses menceploskan bola lewat Asri Akbar, Kinyun, Akbar Eka, Wahyu, dan Odi.

Katar Kecamatan Ciputat mencetak gol lewat Aldi Al Achya, Escobar, Asmat, dan Ace Jainun. Sedangkan, eksekutor kelima, Dika tendangannya melenceng. Skor 5-4 untuk Ad-Sya dan memastikan lolos ke babak 16 besar.

Sebelumnya di putaran pertama, Ad-Sya juga melakoni adu penalti setelah bermain imbang dengan Bina Remaja dari Pamulang, 1-1. Ad-Sya akhirnya menang lewat adu tendangan 12 pas.

Sementara, pada Kamis (23/2) sore, tiket terakhir 16 besar dari Grup A bakal diperebutkan Anoraga FC dari Kelapa Dua Depok dengan Obi United asal Kabupaten Tangerang.

"Obi United dihuni para pemain asal Papua dan legiun asing. Sedangkan, Anoraga mengandalkan pemain lokal. Jangan sampai Anda lewatkan," koar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo