TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kampung Halaman Shin Tae-yong Promosi Makanan Dan Minuman Di Indonesia

Laporan: AY
Kamis, 23 Februari 2023 | 09:48 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Hallyu atau Korean wave (gelombang Korea) makin mendunia. Pengaruhnya terasa di berbagai aspek kehidupan. Mulai dari musik dan drama, kosmetika, fashion, gaya hidup, hingga makanan dan minuman.

Kesuksesan ini tak lepas dari kegigihan Korea Selatan (Korsel) mempromosikan produk-produk andalan negaranya.

Hari ini, misalnya. Sebanyak 44 perusahaan yang berasal dari Gyeongsangbuk-do menggelar promosi aneka produk makanan dan minuman bertajuk Korea GyeongBuk Premium Food Biz Meeting di Hotel Sheraton, Gandaria City Jakarta.

Gyeongsangbuk-do yang merupakan kampung halaman Pelatih Timnas Sepak Bola Shin Tae-yong adalah provinsi yang terletak di wilayah selatan Korsel. Iklimnya mirip Indonesia. Agak hangat.

Terkait hal tersebut, Kelly Han (Han Hye Jyeong), Presiden Direktur PT Dunia Marketing Buddy yang mengorganisir acara tersebut mengatakan, makanan dan minuman yang dipamerkan di acara ini adalah produk terbaik yang memiliki kekhasan dari masing-masing kota di Gyeongsangbuk-do.

Beberapa produk yang dipamerkan antara lain adalah aneka produk mixed grains yang dapat dimakan bersama nasi, apel Changsu dan Bonghwa yang terkenal manis, anggur, aneka snack seperti topokki, mochi, kaldu, produk ginseng, dan wine. Semuanya, kualitas premium.

"Indonesia adalah pasar yang bagus bagi produk-produk Korsel. Indonesia ini kan jumlah penduduknya banyak. Skala ekonominya juga besar," ujar Kelly Han kepada RM.id (Tangsel Pos Group) Rabu (22/2).

"Kami lihat, produk budaya Korsel seperti musik dan fashion sukses di sini. Kami yakin, produk makanan Korsel juga bisa begitu. Jadi, kalau misalnya di drakor ada yang makan samyang, kami juga berusaha hadirkan samyang di sini. Kami upayakan, makanan yang lagi tren di Korsel, bisa masuk ke sini," imbuhnya.

Kelly Han menyebut, sejak perusahaannya beroperasi pada 2015, grafik penjualan produk makanan dan minuman Korsel di Indonesia terus meningkat.

Dalam promo produk Korsel kali ini, Kelly Han mengundang Shin Tae-yong sebagai duta produk.

"Gyeongsangbuk-do itu adalah kampung halaman Shin Tae-yong. Dia kan terkenal di sini. Jadi, kami ingin, Shin Tae-yong membantu promosi produk-produk dari Gyeongsangbuk-do. Dia juga banyak pakai barang dari kami," jelasnya.

Lantas, produk apa yang paling disuka Shin Tae-yong? Ditanya begini,  pria kelahiran 11 Oktober 1970 itu hanya tersenyum.

"Saya suka semua produk dari kampung saya. Kalau makanan Indonesia, saya paling suka sop iga," ujarnya, usai acara.

Pada kesempatan yang sama, Kelly Han mengungkap kendala klasik yang dihadapi, dalam memasarkan produk Korsel di Indonesia.

"Kendalanya ada dalam perizinan. Menurut saya, peraturannya terlalu ribet. Prosesnya lama. Banyak tahapan. Kalau di Korea, begitu simpel. Enak banget," tuturnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo