TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MotoGP 2023, Si Iblis Tebar Ancaman

Laporan: AY
Kamis, 23 Februari 2023 | 09:58 WIB
Pembalap Tim MotoGP Yamaha Fabio Quartararo. (Ist)
Pembalap Tim MotoGP Yamaha Fabio Quartararo. (Ist)

MALAYSIA - Pabrikan Bologna, Ducati lsudah seharusnya tersenyum bahagia usai tes Pra-musim di sirkuit Sepang, Malaysia. Tiga pebalap mereka, Marco Bezzecchi, Jorge Martin dan Luca Marini masing-masing menjadi tercepat di hari pertama, kedua dan ketiga.

Dalam kombinasi waktu, Ducati juga memborong tujuh posisi teratas di sembilan besar. Tapi, pebalap penguji mereka, Michele Pirro memperingatkan, hasil tes Sepang bisa mengecoh pebalap lain.

Kekuatan sebenarnya dari motor-motor MotoGP baru akan terkonfirmasi dan terlihat di tes selanjutnya di Portimao mendatang. Terutama pebalap andalan Yamaha, Fabio Quartararo yang sangat menderita di Sepang ketika melakukan serangan waktu dengan ban baru.

Pirro tak yakin, kalau El Diablo atau Si Iblis-- julukan Fabio Quartararo-- akan menempati posisi ke-18 atau ke-19. Kecepatan dalam tes dan dalam balapan adalah dua hal sangat berbeda.

“Posisi Fabio Quartararo tidak nyata, karena dalam balapan saya rasa dia tidak akan berada di urutan ke-18 atau ke-19,” kata Pirro saat berbicara kepada Paddock-GP. com, kemarin.

Pirro menegaskan bahwa tes Portimao nanti akan menjadi konfirmasi seperti apa kecepatan sebenarnya semua motor MotoGP.

“Saya pikir tes Sepang harus didekati dengan hati-hati dalam hal kecepatan balapan. Saya pikir kita akan melihat situasi sebenarnya di Portimao, di sirkuit Eropa, di mana Ducati kuat,” ujarnya.

Tes Portimao akan berlangsung pada pertengahan Maret mendatang, sepekan sebelum balapan pembuka musim di mulai di Portugal. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo