TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Di IKN, Jokowi Bisa Tidur Nyenyak

Laporan: AY
Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:21 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat makan malam di IKN. (Foto : Setpres)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat makan malam di IKN. (Foto : Setpres)

IKN - Presiden Jokowi kembali berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis-Jumat kemarin. Jika sebelumnya berkemah di dalam tenda, kemarin Jokowi tidur di bangunan glamor camping atau glamping yang lebih nyaman. Jokowi sampai tidur nyenyak di sana.

Bangunan glamping ini mirip seperti rumah panggung, berdiri di perbukitan yang kontur tanahnya miring dan tidak rata. Meskipun hanya kabin berukuran kecil, di dalamnya sudah dilengkapi kasur, meja mini, kursi, toilet, hingga pendingin ruangan.

Ada juga teras kecil di depan dan belakang bangunan glamping ini. Teras ini menjadi favorit Jokowi selama di IKN, menikmati suasana kawasan inti pusat pemerintahan yang masih asri. 

Ibu Negara Iriana ikut menginap di glamping ini. Malamnya, ia tampak keluar mengenakan sendal jepit hitam, sama seperti Jokowi. Untuk melawan dinginnya malam di IKN, Iriana terlihat mengenakan sweater merah jambu yang senada dengan kerudung yang dikenakannya. Sementara Jokowi, tampil santai dengan kaos dongker lengan panjang.

Iriana terlihat ikut terlibat dalam bincang-bincang santai Jokowi dengan para menteri. Ia juga menemani RI-1 makan malam bersama.

"Makanannya sederhana, dimasak oleh koki dari Istana agar tidak merepotkan," tulis Jokowi, di akun media sosialnya, kemarin.

Malam itu, Jokowi lahap menyantap nasi goreng dengan telur dadar yang disajikan di piring anyaman bambu berlapiskan kertas nasi. Menu lain ada juga mie godog, seperti yang disantap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Di sesi lainnya, juga tampak durian, jagung, hingga ubi rebus tersaji di meja Jokowi.

Tampak Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mendampingi Jokowi malam itu.

Hadir juga Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di sana.

Jokowi mengaku bisa tidur nyenyak saat bermalam di kawasan inti Ibu Kota baru itu.

"Tidur," kata Jokowi, dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, kemarin.

Kepala Negara bilang, udara malam di IKN saat ia bermalam cukup bagus.

"Ya udaranya tadi malam bagus, dingin," lanjutnya.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyebutkan, ada 17 unit kamar berbentuk kabin di lokasi tersebut. Bangunan tersebut mengusung konsep ekowisata untuk memberikan pengalaman merasakan IKN Nusantara sebagai kota di tengah hutan.

"Sebetulnya ini untuk menampung interest dari para calon penghuni maupun calon investor untuk ber-experience di dalam IKN Nusantara," ujar Bambang, dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, kemarin.

Saat ini, pihaknya terus menata dan menyesuaikan dengan perkembangan dari setiap infrastruktur yang dibangun. Lokasi IKN diharapkan bisa jadi pusat magnet pertumbuhan ekonomi baru Indonesia ke depannya.

Di dunia maya, warganet senang melihat suasana keakraban Jokowi dengan para pembantunya yang glamping di IKN. "Wah asik nih... Dulu pertama nginep di IKN camping. Sekarang glamping. Sekalian healing yaa, Pak?? Potret keakraban Presiden @jokowi dan para Menterinya emang mantap," kicau @yarachantique. "Jadi pingin glamping juga kayak gini," timpal @wargalangitan.

Akun @unwantedpetals juga senang melihat keseruan Jokowi dengan anak buahnya di IKN. "Seru banget kayaknya lihat Pak Jokowi glamping," tulisnya. "Udah banyak kemajuan ya @jokowi? Dari tenda camping jadi bangunan glamping aesthetic," cuit @MDargombes.

Mendengar Jokowi yang tidur nyenyak dan nyaman di kabin glamping IKN, akun @DeddyKusdedi3 ikut berseloroh. "Aman dan nyaman karena pengamanan yang sangat prima, nyamuk pun melipir takut dikepruk," selorohnya.

"Kayaknya Bapak betah di sana. Kalau mau stay di sana nggak apa-apa kok Pak, biar pekerja semangat kerja dan ini kan sangat penting buat legacy Bapak," tulis @sulaimanariefst. rm.id

Komentar:
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
05
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 15 jam yang lalu

10
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo