TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

F1Powerboat Sukses, Kemenparekraf Mau Perbanyak Event Internasional Di Danau Toba

Laporan: AY
Senin, 27 Februari 2023 | 07:13 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pers di area F1 Powerboat di Kawasan Danau Toba. (Ist)
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pers di area F1 Powerboat di Kawasan Danau Toba. (Ist)

SUMUT - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bakal memperbanyak acara di kawasan Danau Toba, menyusul kesuksesan digelarnya F1Powerboat di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, 24-26 Februari 2023.

Pasalnya, meskipun sudah menjadi destinasi super prioritas di Indonesia, menurut Menparekraf Sandiaga Uno, Danau Toba memerlukan sebuah event berkelas dunia untuk meningkatkan daya tariknya untuk wisatawan.  Setelah Mandalika dengan Moto GP dan Borobudur dengan ASEAN Tourism Forum.

"Keberhasilan menggelar kegiatan internasional tersebut membuktikan bahwa Danau Toba siap menggelar event-event internasional lainnya," kata mantan Wakil Gubernur DKI itu dengan semangat.

"Kami akan maksimalkan acara-acara lainnya di kawasan Danau Toba, baik yang bersifat olahraga, musik maupun lainnya," kata Sandi, kemarin dalam video di Instagram @kemenparekraf.

Danau Toba dipilih menjadi lokasi perlombaan F1 Powerboat karena merupakan destinasi super prioritas yang memiliki budaya dan pemandangan alam yang sangat indah, serta masyarakatnya yang beragam.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, F1Powerboat Danau Toba 2023 yang diikuti 20 pembalap top dunia, mampu mendatangkan banyak wisatawan dan berdampak pada tingginya tingkat hunian hotel dan homestay maupun UMKM juga menggeliat.

"Kami berharap  mampu mengangkat perekonomian warga Balige dan sekitarnya," ujarya.

Sebelumnya, F1Powerboat itu ditargetkan mendatangkan sedikitnya 25 ribu wisatawan dan 10 persen di antaranya adalah wisatawan mancanegara. Namun untuk jumlah pastinya, imbuh Sandi, akan dilakukan pendataan.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menggelar F1Powerboat Di Danau Toba. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo