TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diskominfo Tangsel Tingkatkan Infrastruktur Layanan Informasi Publik Berbasis Digital

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 27 Februari 2023 | 19:20 WIB
Forum Lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Puspemkot Tangsel, Senin (27/2/2023). (tangselpos.id/rmn)
Forum Lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Puspemkot Tangsel, Senin (27/2/2023). (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas layanan informasi publik, dengan target pada 2024 mendatang semua layanan akan disajikan berbasis digital.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas, diperlukan suatu inovasi dan kreatifitas dalam bekerja. Khususnya dalam mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Saya berharap Bapak Ibu sekalian bisa mengerahkan sumber daya untuk berinovasi, berfikir, atau merencanakan serta mengembangkan kreativitasnya untuk hari ini, apa yang akan kita lakukan terbaik untuk hari ini dan 2024 yang akan datang,” ucap Benyamin dalam Forum Lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Puspemkot Tangsel, Senin (27/2/2023).

Terlebih, saat ini perkembangan teknologi tengah melaku dengan begitu cepat. Maka diperlukan penyesuaian dan pengembangan program dalam beradaptasi.

Lebih lanjut, Kepala Diskominfo Kota Tangsel, Tb Asep Nurdin menambahkan, pihaknya akan terus berinovasi demi mewujudkan pelayanan publik yang maksimal, termasuk pelayanan berbasis digital.

"Ada pesan dari Bapak Wali Kota langsung bahwa 2024 layanan publik kita 100 persen harus online. Itu yang menjadi target kami," ungkap Tb Asep kepada awak media.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah penguatan dari segi infrastruktur.

"Karena infrastruktur ini kan layer dasar untuk layanan publik kita. Ini memang harus banyak penguatan atau peningkatan itu yang akan kita lakukan 2024," terangnya.

Selain penguatan dari segi infrastruktur, lanjut Tb Asep, Diskominfo Kota Tangsel juga berkomitmen ingin memperbaiki sistem layanan informasi yang berkualitas.

"Tadi juga sudah disampaikan bahwa ada beberapa penyalahgunaan dari sisi akses internet, itu juga yang akan kita lakukan," tuturnya.

Selain itu juga yang tak kalah pentingnya, adalah peningkatan dalam hal kualitas informasi publik.

"Yaitu keterbukaan informasi publik. Dan satu hal lagi, satu data. Ini menjadi domain Pemkot Tangsel dan kami secara aplikasi sudah fasilitasi. Dan kami akan terus coba tingkatkan terkait dengan keikutsertaan dan kontribusi dari teman-teman OPD lain," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo