TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mbappe Resmi Jadi Top Scorer Sepanjang Masa PSG

Laporan: AY
Minggu, 05 Maret 2023 | 09:22 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

PRANCIS  - Bintang Prancis Kylian Mbappe resmi menjadi Top Scorer Paris St-Germain (PSG), usai mencetak rekor gol ke-201 dalam kemenangan menghibur melawan Nantes 4-2, Sabtu (4/3).

Melampaui Edinson Cavani, yang sebelumnya bertahta di daftar pencetak gol terbanyak PSG. 

BBC menyebut, untuk membungkus gol kemenangan di laga tersebut, Mbappe harus bersabar hingga menit 92. Atau dua menit setelah perpanjangan waktu. Hingga akhirnya, berhasil menjebol gawang lewat tendangan kaki kiri.

Mbappe yang berusia 24 tahun pada Desember lalu, telah memantapkan dirinya sebagai superstar sepakbola.

Dia telah bermain di dua final Piala Dunia, memenangkan trofi pada tahun 2018, dan mendapatkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak pada tahun 2022.

Mbappe yang juga menjuarai Nations League 2021 bersama negaranya, sukses mencetak hat-trick di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina. Sayang seribu sayang, Prancis kalah adu penalti setelah bermain imbang 3-3.

Sejak bergabung dengan PSG dari Monaco pada 2017 dengan ongkos rekrut yang memecahkan rekor dunia untuk seorang remaja, Mbappe telah memenangkan empat gelar Ligue 1 dan memuncaki daftar pencetak gol divisi tersebut, dalam empat musim terakhir.

Musim ini, Mbappe telah mengemas 30 gol dan delapan assist. Sehingga, totalnya menjadi 85 untuk klub dalam 247 pertandingan.

PSG unggul 2-0 di Parc des Princes. Kala itu, bintang Argentina Lionel Messi sukses membuka skor sebelum gol bunuh diri Jaouen Hadjam.

Namun, Nantes berhasil menyamakan kedudukan sebelum paruh waktu, berkat gol Ludovic Blas dan Ignatius Ganago. 

Saat itu, kiper PSG Gianluigi Donnarumma berlari mengejar tiang dekat untuk gol pertama, dan melakukan kesalahan yang berujung pada gol kedua.

Umpan silang yang diberikan Mbappe, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Danilo Pereira. Sundulannya, berhasil membuat tuan rumah kembali unggul, satu jam sebelum momen puncak di akhir pertandingan. 


AY

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo