TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kantor Kecamatan Ciputat Timur Diresmikan Wakil Wali Kota

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 06 Maret 2023 | 07:33 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan didampingi tokoh masyarakat Suryadi Nian (ujung kanan, Camat Ciputat Timur Hamdani HS serta Camat Pamulang Mukroni.
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan didampingi tokoh masyarakat Suryadi Nian (ujung kanan, Camat Ciputat Timur Hamdani HS serta Camat Pamulang Mukroni.

CIPUTAT TIMUR -Kantor Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangsel baru saja diresmikan. Kantor ini terbilang cukup mewah dengan tiga lantai, didesain sesuai dengan prototipe gedung pemerintahan Kota Tangsel, pada Jumat (3/03).  

Camat Ciputat Timur Hamdani HS di hadapan perwakilan dinas, seperti Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup serta lembaga seperti Polsek Ciputat Timur, dan Koramil 05 Ciputat, tokoh pemuda serta kader posyandu dan majelis taklim hingga tokoh masyarakat. Hamdani  menyampaikan, masyarakat  pada kesempatan yang luar biasa ini dianugerahi satu gedung besar.

“Terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Walikota dan Bapak Wakil Wali Kota serta Dinas Cipta Karya. Tentu masyarakat berbahagia dan terima kasih adanya gedung baru. Kami harus bertekad untuk lebih meningkatkan sisi pelayanan yang maksimal. Kami harapkan juga warga untuk bisa berkolaborasi. Dan dengan gedung ini kami buka seluas-luasnya untuk warga. Silahkan manfaatkan untuk kegiatan,” ujarnya.

Sambung ia,history di lokasi ini pertamanya hanya pembangunan Gedung Smart Village yang sudah berdiri cukup. Dimana pembangunan Gedung itu digagas bersama Profesor Siti Zuhro dan Mukroni saat ia  menjadi Lurah Pondok Ranji. Maka dengan adanya pembangunan gedung kecamatan semakin menjadi sempurna.

Tokoh masyarakat Ciputat Timur H Wahyu Komarudin menyampaikan Alhamdulillah atas nikmat dari Allah SWT pagi ini dapat meresmikan kantor Kecamatan Ciputat Timur. Atas nama masyarakat tentu merasa bahagia dan bersyukur atas berdirinya gedung baru untuk masyarakat. Lanjut ia bahwa segenap masyarakat mengucapkan terima kasih yang telah mengaktualisasikan terwujudnya gedung yang representatif.

“Kami merasa hal ini satu kemajuan untuk penataan wilayah karena gedung ini. Rasa bersyukurnya masyarakat Ciputat Timur adalah kebermanfaatan di lokasi ini. Karena kalau kita flashback masyarakat berupaya merubah kondisi dengan susah payah dan penuh perjuangan dari waktu ke waktu,” bebernya.

Dulu tidak bisa membayangkan, akan berubah seperti ini. Karena awalnya lokasi ini sarang  warung remang remang. Dan itu tidak mudah untuk membersihkan kondisi seperti itu. Memerlukan perjuangan. Rintangan dan tantangan yang dihadapi kelurahan Pondok Ranji.

“Karena jika salah langkah, mengusir mereka yang beraktivitas di Kawasan ini meski ini status lahan tanah GG kelurahan bisa kena hukum. Sekalipun Itu adalah tanah aset pondok Ranji.   Bahkan  waktu itu di tengah perjalanan, kelurahan menghadapi gugatan secara perdata. Namun bisa diselesaikan. Kami masyarakat mengapresiasi Ibu Mursinah selaku lurah dan Sekel Mukroni, bisa berhasil,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyampaikan pembangunan kantor Kecamatan Ciputat Timur dapat diresmikan secara bersama-sama. Terlaksanannya pembangunan Gedung tidak lepas dukungan masyarakat secara luas.

“Atas nama Pemkot mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya dukungan  dalam pembangunan Kantor Kecamatan Ciputat Timur. Dan ini kantor kecamatan paling megah jika dibanding dengan daerah lain. Kalau bukan dukungan dari masyarakat tidak  mungkin ini bisa terwujud,” ujarnya.

Dirinya mengaku hanya mengeksekusi program. Tentu program itu  bagaimana memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Namun dibalik itu semua ada proses panjang yang membutuhkan waktu dengan tantangan yang tidak ringan. Dan  itu tidak bisa dilupakan. Seperti sekarang yang diresmikan telah disampaikan bahwa perjuangan untuk menjadi seperti ini tidak mudah.

“Masyarakat mau menggunakan silahkan saja gunakan secara gratis. Ini bukan kantor Bapak Camat saja tapi ini milik bersama. Maka mari kita rawat bersama,” imbuhnya. Hadir juga  Tokoh Masyarakat H Suryadi Nian, serta Anggota dewan sebelumnya H Amar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo