TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Hadiri Pelantikan RT-RW & HUT Kelurahan Cempaka Putih Ke-39

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 07 Maret 2023 | 06:33 WIB
Lurah Cempaka Putih Tarmizi menyerahkan potongan tumpeng kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam rangkaian pelantikan RT dan RW serta Tasyakuran HUT Kelurahan Cempaka Putih yang Ke-39.
Lurah Cempaka Putih Tarmizi menyerahkan potongan tumpeng kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam rangkaian pelantikan RT dan RW serta Tasyakuran HUT Kelurahan Cempaka Putih yang Ke-39.

CIPUTAT TIMUR-Pelantikan ketua RW dan RT periode 2023-2028, sekaligus tasyakuran HUT Kelurahan Cempaka Putih Ke-39, dihadiri Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. Pelantikan berlangsung di Aula Kelurahan, Minggu (5/03).
Turut dihadiri tokoh masyarakat, alim ulama, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan dan tamu undangan lainnya. Serta khususnya para ketua RT dan RW yang dilantik.
Lurah Cempaka Putih, Tarmizi, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para RW dan RT yang dilantik. Berharap setelah diberikan amanah dapat bekerjasama kedepannya dalam pembangunan wilayah. RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah yang ada di lingkungan masyarakat. Oleh sebab itu, setiap program pemerintah diharapkan dapat disosialisasikan kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar.
“Semoga bisa bekerja sama membantu pemerintah baik tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota dalam melaksanakan program-program pemerintah. Mulai dari pendataan usia dini, kemiskinan, maupun dalam hal Pendidikan,” ujarnya.
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Iriyanti berharap dengan telah dilantiknya para RW dan RT se Kelurahan Cempaka Putih, dapat bekerjasama dan bersinergi dengan LPM. Demikian juga LPM dapat bekerjasama dengan pihak kelurahan dalam berbagai hal yang memiliki tujuan demi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat.
“Serta  dalam upaya menunjang program pembangunan. Baik segi ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan. Salah satu program LPM Kelurahan Cempaka Putih adalah peningkatan kualitas sumberdaya manusia yaitu dengan melakukan sosialisasi hukum maupun konsultasi hukum gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena Cempaka Putih merupakan salah satu kelurahan sadar hukum yang mana program kerjanya harus dilaksanakan bersama-sama,” tambahnya.
Wali Kota Tangsel, H. Benyamin Davnie juga berharap agar para RT dan RW, serta LPM mampu melaksanakan program-program pemerintah. Salah satunya melakukan penerangan jalan umum (JPU) di 5000 titik se Kota Tangerang Selatan. Dirinya juga berharap dengan program tersebut tidak ada lagi jalan-jalan gelap dalam masyarakat
“Kami juga berharap para RT RW bekerjasama dengan PKK dalam hal pendataan penduduk. Salah satunya stunting. Dan RT RW dapat membantu dalam pendataan program Pemilu yang akan dilaksanakan di bulan Februari 2024 dengan mendata masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, dimulai KPPS, PPS, PPK,” pesannya.(din)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo