TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati HUT PMR Ke-73, Soebono Mantofani Gelar Latihan Gabungan

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 07 Maret 2023 | 07:34 WIB
Memperingati HUT PMR Ke-73 tahun 2023,  PMR Soebono Mantofani mengadakan latihan gabungan dalam rangka melatih siswa/siswi generasi muda.
Memperingati HUT PMR Ke-73 tahun 2023, PMR Soebono Mantofani mengadakan latihan gabungan dalam rangka melatih siswa/siswi generasi muda.

CIPUTAT-Palang Merah Remaja (PMR) Soebono Mantofani mengadakan latihan gabungan dalam rangka melatih siswa/siswi generasi muda. Dengan tujuan untuk menjadi anggota PMI yang dapat berkontribusi di tengah masyarakat sekaligus memperingati HUT PMR ke-73 tahun 2023.
Kepala MA Soebono Mantofani, Linda Asmarani, menjelaskan latihan gabungan ini dilakukan untuk meningkatkan kegiatan berbakti kepada masyarakat, juga mempertinggi keterampilan dalam memelihara kebersihan dan kesehatan.
“Dalam kegiatan ini juga para siswa diberikan materi berupa cara mendonorkan darah, kepalangmerahan, pertolongan pertama, perilaku hidup bersih sehat, dan siaga bencana,” jelasnya.
Linda berharap semua madrasah dan sekolah harus mempunyai ekstrakurikuler tentang PMI, karena sangat bermanfaat bagi madrasah dan siswa itu sendiri. Peringatan hari PMR Nasional ini merupakan wujud konsistensi cinta dan pengabdian terhadap bangsa.
“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mengasah keterampilan serta pengetahuan sukarelawan untuk turut serta menjadi insan PMI yang berkarakter, profesional, dan mandiri,” tuturnya.
Kegiatan tersebut juga disupport oleh Ketua Harian Yayasan Soebono Mantofani, M. Wiyono. Pihaknya memberi apresiasi diadakannya kegiatan tersebut, dan akan terus mensupport pada tahun berikutnya.
“Sebagai apresiasi, saya ikut melakukan cek kesehatan pada kegiatan ini. Alhamdulillah saya sehat,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua panitia guru ekskul PMR, Kahfi dan Ditha, menuturkan  selain latihan gabungan PMR se Kota Tangsel, peringatan HUT PMR Nasional tahun 2023 ini juga diisi dengan beberapa kegiatan, yaitu upacara, cek kesehatan, dan donor darah. Rangkaian kegiatan tersebut diadakan pada tanggal 1-5 Maret 2023, terselenggara atas kolaborasi MA dan MTs Soebono Mantofani.(din)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo