TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pasar Ciputat Mulai Tertata, Omset Pedagang Membaik

Pemberlakuan Jam Operasional Berdagang

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 07 Maret 2023 | 07:00 WIB
Pasca dilakukan penataan PKL beberapa waktu lalu dan kebijakan jam dagang, kini kios pasar semakin ramai. Namun demikian butuh proses agar pelanggan kembali datang.
Pasca dilakukan penataan PKL beberapa waktu lalu dan kebijakan jam dagang, kini kios pasar semakin ramai. Namun demikian butuh proses agar pelanggan kembali datang.

CIPUTAT-Pasca dilakukan penataan pedagang, kini lapak di Gedung Pasar Ciputat yang telah direnovasi telah terisi dan terlihat ramai.
 Salah satu pedagang buah-buahan, Suratno menuturkan, setelah dirinya pindah menempati lapak yang ada di dalam pasar, operasionalnya belum pulih 100 persen. Pasalnya, banyak pelanggan yang belum tahu keberadaan lapaknya saat ini. Namun demikian seiring berjalannya waktu, dirinya berharap, mereka dapat kembali menjadi pelanggan, belanja buah-buahan.
 “Semenjak pindah ke dalam tentu agak berbeda yang pasti langganan belum semua tahu. Tapi mudah-mudahan ke depannya para langganan bisa balik lagi," tuturnya.
 Justru sebaliknya diceritakan oleh Fajarnur, pedagang ayam yang sudah pindah lebih awal menempati lapak mengaku ramai. Meski tantangan saat baru pindah, butuh proses, pelanggan belum banyak yang mengetahui sehingga sepi. Namun saat ini pelanggan sudah banyak yang Kembali berbelanja.
.“Allhamdulillah semenjak yang di atas ( H.Usman) pindah ke dalam semua omset meningkat. Langganan yang tadinya hilang bisa ketemu lagi,” tambah ia.
 Sementara, kini kondisi kawasan pasar terlihat lebih rapih saat siang hari, seperti di depan Kantor KUA Ciputat juga lebih tertata rapih. Biasanya kantor KUA bagian depan dipenuhi pedagang. Kini sudah bagus, ditata, di cat dan di letakkan pot untuk memperindah.
 Setelah PKL tidak lagi berjualan di siang hari, jalanan juga terlihat lebar. Lalu lintas di sekitar juga lebih mudah. Utamanya saat masyarakat hendak mengurus perkawinan atau administrasi di KUA Ciputat. 
 Kini pedagang dapat mengatur waktu saat melakukan perniagaan, yakni dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Marak bentangan spanduk pemberitahuan kepada para pedagang agar tidak berjualan di badan dan bahu jalan atau trotoar, di atas saluran air hingga gorong-gorong.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo