TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kampung Olahraga Hadir Di Ciputat

Harapan Pilar Bisa Lahirkan Atlet Tangguh

Oleh: Idral Mahdi
Rabu, 08 Maret 2023 | 07:31 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri peringatan HUT ke-24, RW 013 Perumahan Griya Pipit 6, Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren pada Minggu (5/3), malam.
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri peringatan HUT ke-24, RW 013 Perumahan Griya Pipit 6, Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren pada Minggu (5/3), malam.

CIPUTAT-Kampung Olahraga hadir di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya di RW 20 Villa Dagol Tol, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat. Melalui kampung ini diharapkan bisa melahirkan atlet tangguh.
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengungkapkan, dengan adanya Kampung Olahraga, pembinaan atlet akan semakin terkonsentrasi. Dia menerangkan, momen Tangsel Arena Fun Swimming 2023 yang dilangsungkan di Villa Dago Tol dapat dijadikan sebagai ajang pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet renang usia dini yang berprestasi untuk kemajuan olahraga renang di Kota Tangsel.
 "Mohon dukungannya untuk adik-adik kita dan anak anak kita. Sekarang jadi atlet itu bukan hal yang dipandang sebelah mata, jadi atlet itu penghargaannya luar biasa, kita dukung terus," katanya.
 Pilar menerangkan, bahwa Pemkot Tangsel berupaya untuk mendukung dan memajukan kegiatan olahraga dengan menyiapkan fasilitas untuk para atlet. "Selain mereka sekolah formal dukung mereka untuk bisa menjadi seorang atlet, untuk latihan setiap hari setiap minggu mohon didukung mohon difasilitasi," paparnya.
 Dia melanjutkan, saat ini Pemkot Tangsel sedang melakukan persiapan untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026, dimana Kota Tangsel jadi tuan rumah. Sehingga dengan adanya fasiltias tersebut, akan semakin banyak muncul atlet berprestasi di Kota Tangsel.
 "Insya Allah kami, Pemkot Tangsel bersama dengan KONI juga saat ini mempersiapkan POR. Kebetulan, 2026 Tangsel menjadi tuan rumah Porprov, dan harus dapet 10 medali ya. Jadi anak-anak Tangsel bisa mendapat medali emas, dan Pak Wali Kota sudah meningkatkan bonus atlet yang tadinya emas Rp 7,5 juta, Insya Allah menjadi Rp 20 juta per atlet," pungkasnya. 
 Kompetisi renang Tangsel Arena Fun Swimming 2023 yang diselenggarakan oleh Pamulang Aquatic dan Prima Aquatic mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Terbukti dengan antusiasme atlet yang turut memeriahkan kompetisi ini.
 Terdapat lebih dari 600 atlet yang berpartisipasi. Atlet yang mengikuti kompetisi ini pun bukan hanya dari Tangsel, tapi banyak juga dari kota-kota lain. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo