TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

IKPP Tangerang Bina Program Kampung Iklim Di Pakulonan

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 09 Maret 2023 | 07:17 WIB
Suasana saat berlangsung pembinaan Proklim Menuju Tingkat Nasional.
Suasana saat berlangsung pembinaan Proklim Menuju Tingkat Nasional.

SERPONG UTARA - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Tangerang memberikan pembinaan mengenai  program kampung iklim (Proklim) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakulonan 2, Serpong Utara. Berlangsung pada Rabu (8/03).

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, pembinaan itu dilakukan karena komitmen dari PT IKPP untuk membangun Kampung Proklim serta mendapatkan kategori utama.

“Karena kami sangat komitmen dan konsen Proklim ini perlu disosialisasikan di wilayah-wilayah sekitar perusahaan, target kita sama dengan tahun kemarin yaitu kategori utama,” ujarnya.

Pembinaan Proklim tersebut langsung mendatangkan narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Banten.

"Jadi pembinaan ini dilaksanakan langsung dari KLHK, yang mengkoordinir dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten, jadi mengundang narasumber dari KLHK,” ungkapnya.

Tahun ini sendiri, pihaknya mengajukan 3 kampung Proklim yaitu di Pakulonan, Pakujaya, dan Pondok Jagung Timur. Dengan adanya Proklim dapat terwujudnya lingkungan yang nyaman dan bersih serta ramah lingkungan. Ini yang sangat diharapkan agar. Oleh sebab itu diharapkan masyarakat proaktif dalam kegiatan ini.

“Tahun kemarin ada 3 wilayah yang sudah mendapatkan kategori Proklim utama, kita harapkan tahun ini 3 wilayah lagi bisa meraih Proklim kategori utama,” tutupnya.(din)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo