TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Personel Polres Tangsel Jalani Uji Fisik

Laporan: Redaksi
Kamis, 09 Maret 2023 | 07:45 WIB
Idral Mahdi
Idral Mahdi

SERPONG - Polres Tangsel menggelar kesamaptaan jasmani bagi para personelnya. Mereka menjalani tes dan uji fisik, di Lapangan Mapolres Tangsel, Serpong, kemarin.

Adapun tes kesamaptaan yang dilaksanakan meliputi lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run. Dimana sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan (tensi) untuk memastikan kondisi personel dalam keadaan sehat.

Pelatihan jasmanai atau fisik tersebut untuk memastikan kondisi fisik personel tetap prima dan kebugarannya terjaga. Polres Tangsel melalui satuan fungsi SDM (sumber daya manusia) secara rutin melaksanakan kesamaptaan jasmani bagi personel Polres maupun jajaran Polsek.

"Ini merupakan bagian dari program kepolisan, termasuk di Polres Tangsel untuk terus menjaga kondisi anggota polisi di Polres Tangsel dan seluruh Polsek tetap prima dalam menjalakan tugasnya," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto.

Kapolres melanjutkan, program tersebut dilaksankan setiap semester, dimana kegiatan pada Rabu pagi tersebut merupakan periodik semester 1 tahun anggaran 2023.

"Ini kegiatan semester pertama tahun ini. Meski secara kalender program kerja ini dilakukan semester, tetapi saya sebagai Kapolres mengimbau olahraga itu harus dilakukan setiap hari," ujarnya.

Faisal mengatakan, sebagai anggota polisi, kondisi fisik yang prima itu sangat dibutuhkan. Dimana tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat membutuhan kondisi fisik yang baik.

"Kita tidak ingin anggota kita dalam menjalankan tugasnya, termasuk keamanan dan ketertiban masyarakat dalam keadaan tidak prima. Maka dari itu menjaga kondisi fisk tetap prima itu keharusan bagi polisi," paparnya.

Faisal menjelaskan, bahwa jika nantinya dalam tes tersebut terdapat anggota polisi yang dalam kondisi kurang prima, maka akan meminta personel tersebut untuk melakukan peningkatkan kondisi fisik.

"Sampai saat ini sih berjalan lancar, tetapi nanti misalnya ada yang terdapat kondisi fisik kurang prima, tentu akan diberikan pelatihan-pelatihan lagi, agar sesuai dengan hasi tes yang dilakukan," pungkasnya.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo