TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PSG Bakal Loyo Tanpa Neymar

Laporan: AY
Kamis, 09 Maret 2023 | 08:54 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

PRANCIS - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Christophe Galtier, membuat penilaian mengejutkan terkait Neymar. Dia menyebut, permainan timnya lebih berimbang tanpa Neymar.

Tapi, Galtier tak memungkiri ketidakhadiran pemain asal Brasil itu akan tetap terasa. Hal itu bisa dilihat dari semenjak Neymar absen akibat cidera di dua pekan terakhir, dan diprediksi akan sembuh hingga musim 2022/23 berakhir.

Karena itu, dia terpaksa harus memutar otak ekstra keras agar timnya bisa meraih gelar Ligue 1 Prancis dan Liga Champions. Salah satunya menerapkan formasi yang akan mengoptimalkan performa tim seiring absennya Neymar.

“Dengan Neymar kami bermain tidak seimbang. Tanpanya, PSG harus kehilangan sepertiga gaya permainan. Ini dilema harus saya selesaikan,” kata Galtier, seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Soal persiapan jelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions lawan Bayern Munich, Galtier menjelaskan. Dirinya masih harus berusaha keras dalam meracik strategi.

“Saya masih melihat ada perdebatan soal perlu ada tidaknya Neymar. Tapi saya yakin dengannya kami bisa mencetak banyak gol,” ujarnya.

Menuju pertandingan dengan skor 1-0 setelah kalah di Parc Des Princes pada Februari, Galtier menyatakan keyakinannya tentang peluang timnya meskipun Neymar absen, mengklaim bahwa mereka memainkan leg pertama dengan “skuad yang sangat berkurang”.

Galtier menempatkan fokus khusus pada Kylian Mbappe, memuji kemampuannya dalam pertandingan besar dan menegaskan timnya percaya diri untuk kesempatan besar yang bisa membuat atau menghancurkan musim mereka.

Pemain asal Prancis itu cukup fit untuk tampil dari bangku cadangan di leg pertama, namun mengantongi lima gol dalam tiga pertandingan sejak itu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo