TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Resmikan Gedung Labkesda, Pemkot Tangsel Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 09 Maret 2023 | 11:11 WIB
Pemkot Tangsel meresmikan Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang berlokasi di wilayah Serpong, Tangsel , pada Rabu (8/3/2023). (tangselpos.id/rmn)
Pemkot Tangsel meresmikan Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang berlokasi di wilayah Serpong, Tangsel , pada Rabu (8/3/2023). (tangselpos.id/rmn)

SERPONG, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Selain dengan menghadirkan program-program unggulan, sederet fasilitas penunjang turut dibangun demi melengkapi sarana prasarana dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah termuda se-Banten ini.

Baru-baru ini, Pemkot Tangsel meresmikan Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang berlokasi di wilayah Serpong, Tangsel , pada Rabu (8/3/2023).

Peresmian itu pun langsung dilakukan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

“Jadi Labkesda akan terus berinovasi membuka pelayanan-pelayanan baru. Mulai dari pemeriksaan radiologi, laboratorium halal, pemeriksaan makanan dan minuman yang lebih ter-komprehensif lagi,” ujar Benyamin.

Ia menegaskan, dengan adanya Labkesda ini, maka tidak ada lagi kasus keracunan makanan maupun minuman terjadi di Tangerang Selatan.

“Oleh karena itu pelayanannya, saya minta kepada teman-teman kepala UPTD dan seluruh jajarannya untuk mensosialisasikan jenis-jenis pelayanan ini kepada masyarakat,” kata Benyamin.

Saat ini, kata Benyamin, Labkesda telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Serta telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Laboratorium Kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

“Ini dilakukan untuk memberikan kepastian kepada pasien ataupun pelanggan, dari hasil yang dikeluarkan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Benyamin menuturkan, komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk terus mengejar pembangunan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan pembangunan yang telah direalisasikan.

“Dengan sarana ini saya berharap, masyarakat silakan bisa memanfaatkannya. Dan yang terdekat pelayanan Haji, 1.200 kurang lebih Jemaah haji yang akan berangkat dari Tangerang Selatan,” tuturnya.

Pembangunan Gedung Baru Labkesda ini mendapat apresiasi dari Ketua RW Rawa Buntu, Yusuf Supriadi. Baginya pembangunan ini akan mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan Kesehatan.

“Mudah-mudahan di Gedung yang baru ini, pelayanannya semakin baik. Walaupun kemarin sudah sangat baik dan ke depan terus semakin meningkat dan terus semangat melayani warga,’’ ucapnya.

Atas hal itulah, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Terima kasih atas peresmian ini Pak Wali dan seluruh jajaran,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo