TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Macan Kemayoran Ditantang Macan Putih

Laporan: AY
Minggu, 12 Maret 2023 | 09:15 WIB
Skuad Persik Kediri. (Ist)
Skuad Persik Kediri. (Ist)

KEDIRI - Sore ini, Minggu (12/3) pukul 15.00 WIB, Persija Jakarta akan menghadapi Persik Kediri pada partai tandang dalam lanjutan pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai kiprah Persik Kediri dalam beberapa pertandingan terakhir patut diwaspadai.

Meski kini Persik terpaut 12 tingkat dengan Persija yang berada di peringkat ketiga, juru takti asal Jerman itu tetap memandang Persik adalah tim yang tangguh.

Selain di putaran pertama Persija ditahan imbang 1-1, kini Macan Putih, julukan, Persik tengah dalam tren positif. Mereka meraih empat kemenangan beruntun.

“Secara klasemen Persija memang di atas. Tapi itu tidak penting. Yang terpenting adalah performa tim di lapangan. Setiap tim memiliki kesempatan untuk menang dan itulah alasan kita mencintai sepak bola. Saya berharap tim bisa bermain lebih kompak, stabil, dan tidak banyak melakukan kesalahan,” ujar Thomas Doll.

Sementara itu Bek Persija, Birrul Walidain, memastikan bahwa ia dan rekan-rekannya siap tempur menghadapi tim tuan rumah. Ia bertekad membawa pulang kemenangan setelah dua laga terakhir belum bisa mendapatkan momen itu.

“Kami dari pemain siap untuk pertandingan besok (12/3). Kami ingin meraih hasil positif di sini (Kediri),” kata Birrul.

Persik sendiri tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih empat kemenangan beruntun.

Bahkan di laga terakhirnya berhasil mencuri tiga poin dari tim unggulan juara musim ini, Persib Bandung di kandang lawan dengan skor 2-0 pekan lalu.

Pelatih Persik, Divaldo Alves mencoba meneruskan tren positif saat melawan Persija yang di laga terakhirnya tumbang di tangan Borneo FC.

Keberadaan eks pemain Persija menjadi keuntungan tersendiri baginya untuk menggali informasi kondisi Persija dan juga gaya permainan yang diusung tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Ada banyak eks pemain Persija yang memperkuat Persik musim ini yakni Vava Mario Yagalo, Rangga Widiansyah, Rohit Chand, Renan Alves, Fitra Ridwan, hingga Alhamra Hehanussa.

Tentu barisan mantan pemain lawan itu akan dimanfaatkan untuk mencari celah kelemahan Persija.

“Permainan Persija bisa dilihat di TV dan dimana-mana namun ada informasi berbeda mungkin informasi lain dari pemain yang dulu di Persija,” ujar pelatih asal Portugal itu.

“Saya bilang dari mantan pemain Persija pasti punya mental yang kuat karena mau memberikan bukti,” sambungnya.

Meski Persija tengah dalam kondisi timpang usai meraih hasil buruk pekan lalu, namun dia enggan meremehkan kekuatan lawan yang dihuni banyak pemain bintang dan pemain asing berkualitas.

Tetapi dia optimistis, Persik dapat melanjutkan momentu tren positifnya saat menghadapi Persija.

“Persija itu tim kuat sekali tapi ini Persik, kita dalam momentum bagus sekali,” tandasnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo