TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Denis FC Hattrick Juara di Bina Jaya Cup XXV 2023

Oleh: Sudin
Minggu, 12 Maret 2023 | 17:50 WIB
Banjir penonton di laga final.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup)
Banjir penonton di laga final.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup)

PAMULANG-Kesebelasan Denis sukses membukukan hattrick gelar juara di Bina Jaya Cup XXV 2023. Titel juara untuk kali ketiga secara berturut-turut diraih tim dimenejeri Michael Chiox itu setelah mengatasi Kecamatan.Ciputat FC pada laga final, Minggu (12/3).

Penonton tumpah ruah di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Minggu (12/3) sore. Semua sisi lapangan tertutup penonton yang berhimpitan. Ribuan orang antusias menyaksikan laga final.

Di babak pertama, Denis FC dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren berinisiatif tampil lebih menekan. Menit 3 tendangan bebas Dullah Arshavin masih bisa diamankan kiper Kecamatan Ciputat Adixi.

Denis kembali mengancam di menit 6. Kodel sukses melewati Wildan Karakas. Dari dalam kotak penalti, Kodel melepaskan tendangan tapi melenceng.

Denis terus berusaha melancarkan tekanan. Menit 10 tendangan Kodel kembali jauh dari target. Kecamatan Ciputat menekan dengan memanfaatkan long pass dari Rendi Siregar maupun Wildan Karakas.

Menit 17, Kecamatan Ciputat mengancam untuk kali pertama ke gawang Denis. Umpan Damar Suhada diteruskan Hari Habrian. Bola jatuh di kaki Waskito Chandra. Waskito melakukan backhell dan disambut Ahmad Marjukih. Tendangan Ahmad Marjukih melebar.

Peluang emas Kecamatan Ciputat pada menit 19 gagal dimaksimalkan Hari Habrian. Tendangan keras Hari Habrian masih bisa diantisipasi kiper Denis FC, Robi Casillas.

Di menit 25, Waskito Chandra melakukan manuver. Sempat mengontrol bola dengan dada, mantan pemain Persita Tangerang itu sukses melewati Arif Bison. Namun tendangan yang dilepaskan Waskito melebar ke kanan gawang Robi Casillas. Skor tetap 0-0 hingga wasit Novri meniup peluit panjang tanda paruh pertama selesai.

Selama 9 menit selepas restart, Denis tampil impresif untuk membongkar pertahanan Kecamatan Ciputat yang dikawal Idam Jauhari dan M Robi. Beberapa kali Denis FC lewat Idris Affandi maupun Fatoni melepaskan tendangan.

Lewat counter attack di menit 10, umpan dari sundulan Damar Suhada dimanfaatkan Hari Habrian. Mantan pemain Persita Tangerang ini mendribble bola ke kotak 16 Denis. Namun bola yang melaju lebih dekat Robi Casillas dan diamankan.

Denis akhirnya mampu membobol gawang Kecamatan Ciputat pada menit 13. Crossing Idris Affandi diteruskan Jakite dengan sundulan. Si kulit bundar tak bisa diamankan Adixi. Skor 1-0 untuk Denis FC.

Tensi pertandingan memanas. Pelanggaran keras menjurus kasar kerap dilakukan para pemain dari kedua kubu. Kecamatan Ciputat terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Tepat pukul 17.25 WIB, wasit Novri meniup peluit tanda laga usai. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Denis.

Tiba-tiba para pendukung Kecamatan Ciputat berhamburan berlari ke tengah lapangan. Mereka memprotes wasit yang menyudahi pertandingan. Kubu Kecamatan Ciputat menilai masih ada sisa waktu dan laga seharusnya belum selesai.

 Bagi Denis, titel juara di musim ini merupakan yang ketiga kali di Bina Jaya Cup. Sebelumnya Denis sukses merengkuh trofi juara di 2022 dan 2019.

Di Bina Jaya Cup XXV 2023, Denis berhak memboyong trofi plus uang hadiah Rp 35 juta. Sedangkan, Kecamatan Ciputat mendapatkan hadiah Rp 25 juta. Sementara, juara bersama yakni, dua tim asal Kota Tangerang, HBB Boy dari Kecamatan Karang Tengah serta Ad-Sya dari Kecamatan Larangan masing-masing membawa pulang Rp 15 juta.

 "Selamat kepada Denis yang meraih juara. Selamat juga untuk Kecamatan Ciputat serta peraih juara bersama HBB Boy dan Ad-Sya," ucap Dedi Sumardi, wakil ketua Panitia Bina Jaya Cup XXV 2023.
 

Komentar:
ePaper Edisi 22 April 2024
Berita Populer
01
Stuttgart Open 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

03
PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

TangselCity | 9 jam yang lalu

04
Piala Asia U-23

Olahraga | 1 hari yang lalu

06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo