TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketum KONI Marciano Norman

Ayo Dukung PSSI, Sukseskan Piala Dunia U-20

Laporan: AY
Rabu, 15 Maret 2023 | 07:48 WIB
Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman. (Ist)
Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman. (Ist)

JAKARTA - Indonesia dengan bangga menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023.

Pelaksanaannya tersebar di enam stadion terbaik Indonesia, yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Stadion Manahan Solo, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipa Gianyar, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Terkait hal tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengapresiasi seluruh usaha persiapan, yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang bekerja keras sejak meyakinkan dunia untuk menggelar piala dunia di Tanah Air.

Tentunya, KONI Pusat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Piala Dunia Sepak Bola U-20 tersebut, karena memiliki beberapa nilai penting untuk olahraga Indonesia.

“Event olahraga mampu menyatukan bangsa Indonesia, dan menjadikan Indonesia sebagai bagian komunitas olahraga internasional,” ujar Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Menurut Marciano, olahraga memiliki kemampuan untuk mempersatukan. Baik mempersatukan masyarakat Indonesia yang beragam untuk membela Merah Putih, atau menyatukan Indonesia dengan masyarakat dunia.

Nilai penting dari olahraga adalah persahabatan. Selain mempersatukan, penyelenggaraan Piala Dunia di Tanah Air juga membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah kompetisi internasional.

Event akbar ini tidak hanya mengangkat harkat dan martabat Indonesia di mata dunia. Namun lebih khusus, meyakinkan Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola senior dan multievent paling bergengsi di bumi: Olimpiade.

“FIFA U-20 World Cup 2023 mampu mendorong Indonesia, punya potensi lebih besar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola senior dan Olimpiade yang akan datang,” papar Marciano.

Indonesia dipandang dahsyat dan perkasa di mata dunia, karena prestasi atlet dan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Sukses penyelenggaraan kompetisi internasional di Tanah Air, diharapkan mampu memotivasi anak bangsa, untuk berlatih lebih keras agar menjadi atlet juara dunia.

Oleh karena itu, Ketum KONI Pusat mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya olahraga prestasi untuk mendukung Piala Dunia Sepak Bola U-20 di negeri tercinta.

Ayo masyarakat olahraga, mari bersatu menyukseskan Piala Dunia U-20 di enam kota Indonesia,” ajak Marciano.

“Mari kita berikan dukungan sebesar-besarnya kepada PSSI, agar mereka bisa menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Supaya bisa menjadi tuan rumah yang baik," pungkasnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo