TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MAN IC Serpong Gelar Sonic Linguistic 2023 Diikuti Seluruh Indonesia

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 16 Maret 2023 | 07:02 WIB
Pembukaan Show You Brain on Science and Link Your Imagination on Language, Sport, Art, Culture, and Journalistic  (Sonic Linguistic) 2023.
Pembukaan Show You Brain on Science and Link Your Imagination on Language, Sport, Art, Culture, and Journalistic (Sonic Linguistic) 2023.

SERPONG– Pembukaan Show You Brain on Science and Link Your Imagination on Language, Sport, Art, Culture, and Journalistic  (Sonic Linguistic) 2023 mengusung tema “The Tale of Hieroterra”, tentang “Petualangan Seseorang Saat Berada Di Dunia Baru” . Berlangsung  di MAN Insan Cendekia (IC) Serpong, Rabu (15/03).
Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, mengatakan bahwa Kemenag Tangsel sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, mengajarkan bagi para siswa untuk memiliki keterampilan demi bekal masa depan. “Siswa-siswi madrasah harus memiliki empat skill, yaitu critical thinking, creativity, collaboration, dan communication, sebagai bekal menghadapi tantangan zaman,” tegasnya.
Kepala MAN IC Serpong, Abdul Basit, menjelaskan bahwa sistem pendidikan yang diterapkan di MAN IC tidak hanya fokus tentang pendidikan agama saja. Dirinya menjelaskan, tentang perjalanan agenda ini dari tahun ketahun, bahwa kegiatan terpisah antara Sonic dan Linguistic dimulai pada tahun 2002. Namun pada tahun 2008 kedua kegiatan tersebut disatukan. Kegiatan ini merupakan kompetisi yang mencakup empat bidang, yaitu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Bahasa, Jurnalistik, dan SAC (Sport, Art, and Culture).
“Siswa-siswi MAN Insan Cendekia juga mendapat bimbingan non akademik untuk bakat masing-masing. Dengan bakat itulah, mereka mampu meraih berbagai prestasi yang kita lihat sekarang,” ujarnya.
Lanjut ia, pada tahun 2023 ini mengangkat tema dari kondisi bumi saat ini semakin rusak dan tidak layak huni. Diharapkan dengan tema ini para siswa dan semua yang bersangkutan, memiliki kesadaran diri untuk menjaga bumi. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 15-19 Maret 2023, dan tercatat ada 1.021 peserta yang mendaftar dari seluruh Indonesia.
Cabang lomba yang dipertandingkan pada kegiatan Sonic Linguistic ini antara lain, Science Competition, Cerdas Pengetahuan Umum/CPU, Economics Competition Scientific Report/LKIR, Robotic Maze Solving, Mathematic Competition, English Debate, Speech Contest, Story Telling, Khitobah Musikalisasi Puisi, Essay Writing Competition, Cipta Cerita, Short Movie, Photo Marathon, Basketball Competition, Acoustic, Saman Dance, Futsal, Archery, dan Mural.

Komentar:
Berita Terkini
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo