TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Catat! Job Fair Online Dibuka Juni

Oleh: Idral Mahdi
Kamis, 16 Maret 2023 | 07:11 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Kerja pada Disnaker Kota Tangsel Maya Elsera
Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Kerja pada Disnaker Kota Tangsel Maya Elsera

SERPONG-Pemeirntah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) terus meningkatkan peluang kerja kepada masyarakat Kota Tangsel, khususnya untuk pemuda di usia kreatif dalam mengentas pengangguran. Salah satu caranya dengan menggelar job fair.

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Kerja Disnaker Kota Tangsel, Maya Elsera mengatakan, Disnaker pada Juni nanti akan mengelar job fair secara online. Dan saat ini tengah mempersiapkan seluruh jaringan dan sistem job fair online agar mudah diakses pencari kerja.

"Kita sedang cari formulanya seperti apa untuk menggelar kegiatan job fair ini, karena baru pertama kali kita melaksanakan job fair secara online. Jadi seluruhnya perlu dipersiapkan secara matang," ujar Maya.

Maya mengatakan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Tangsel dalam memperkuat website job fair yang sudah ada. Sehingga saat pelaksanaannya nanti tidak terjadi kendala.

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke Disnaker Kota Tangerang untuk bertukar ilmu terkait pelaksanaan job fair secara online, Dan Kota Tangerang yang lebih dulu membuat sistem job fair online melalui aplikasi Tangerang Live.

"Kita sudah ada platformnya, yakni marikerja. Tapi tinggal pengembangannya oleh teman-teman di Kominfo. Kita juga saling sharing dengan teman-teman Disnaker Kota Tangerang," jelasnya.

Maya menegaskan, job fair online akan diprioritaskan untuk masyarakat Kota Tangsel, namun tidak menutup kesempatan bagi masyarakat yang ingin melamar dari luar Tangsel. 

"Tentu kita prioritaskan untuk warga Tangsel, tetapi tidak menutup kemungkinan juga warga luar Tangsel akan ikut ini," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo