TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

TK Islam Al-Azhar BSD Pamerkan Hasil Karya Daur Ulang Di ALEXPO

Oleh: Idral Mahdi
Kamis, 16 Maret 2023 | 07:15 WIB
Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al-Azhar BSD, Serpong, menggelar kegiatan Pameran dengan cara mendaur ulang barang-barang bekas hingga menjadi suatu hasil karya yang disesuaikan dengan Tema “Aku Sayang Bumi”
Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al-Azhar BSD, Serpong, menggelar kegiatan Pameran dengan cara mendaur ulang barang-barang bekas hingga menjadi suatu hasil karya yang disesuaikan dengan Tema “Aku Sayang Bumi”

SERPONG-Taman Kanak-kanak (TK) Islam Al-Azhar BSD, Serpong, menggelar kegiatan pameran dengan cara mendaur ulang barang-barang bekas. Acara bertema 'Aku Sayang Bumi' ini digelar di pendopo TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel, Rabu (15/3).

Kegiatan pameran menampilkan hasil karya daur ulang dari barang-barang bekas yang dibuat oleh siswa-siswi TK Islam Al-Azhar BSD dan dibantu oleh para guru. Kegiatan ini berlangsung dari Selasa (14/3) hingga Sabtu (18/3).

Kepala TK Islam Al-Azhar BSD Tangsel, Octavia Nauli mengatakan, kegiatan Pameran & ALEXPO kali ini dapat dilaksanakan secara offline, dikarenakan setelah dua tahun yang lalu kegiatan ini dilaksanakan secara online dan tidak bisa maksimal dengan keterbatasan dalam berbagai hal.

“Kami dari manajemen sekolah dan panitia Pameran & ALEXPO 2023 berharap anak-anak punya pengalaman yang berbeda ketika Pameran & ALEXPO tahun ini dapat dilaksanakan secara offline,” katanya.

Dia menambahkan, pada saat siswa TK membuat hasil karya, siswa itu langsung membuat sendiri di kelas saat jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berbeda dengan tahun lalu. Maka dari itu, dengan kegiatan ini anak-anak memiliki kesan yang berbeda dan pengalaman baru secara langsung.

Uli menuturkan, untuk kegiatan ALEXPO 2023 ini terdiri dari lomba internal yang diikuti siswa TK dan lomba eksternal dari peserta umum.

“Lomba internal yang diikuti oleh siswa TK dimulai hari Selasa sampai dengan Jumat dan lomba eksternal jatuh pada hari Sabtu yang diikuti peserta umum baik dari sekolah luar yang kita undang dan juga calon murid TK yang nanti akan bergabung di tahun pelajaran 2023-2024,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Akademik Al-Azhar BSD, H Parnoyadi mengatakan, acara ALEXPO ini khusus untuk TK sebagai wadah kreativitas guru dan siswa. “Acara ini memberikan wadah kepada guru dan siswa untuk mengembangkan kreativitasnya dan akhirnya menghasilkan karya,” katanya.

Menurut  Parnoyadi, kegiatan ini bukan hanya sebagai pameran tapi prosesnya dipantau sehingga bisa dipamerkan di acara ALEXPO ini.

"Tujuan kita memberikan wadah kepada guru dan siswa untuk mengeksplorasi kompetensi, apalagi ini sejalan dengan implementasi kurikulum merdeka,” ungkapnya.

Dia berharap, program pengembangan sekolahnya bisa tersosialisasi kepada masyarakat sehingga TK Islam Al-Azhar BSD bisa lebih baik.

"Yang kedua bisa memberikan kepuasan kepada pelanggan orang tua murid bahwa mereka di wadahi untuk berkreasi dan dengan seperti ini kita akan menilai sejauh mana kita stabil atau tidak dinilai oleh orang tua murid sebagai konsumen kita,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo