TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemerintah Pastikan Harga Beras dan Gabah Tetap Terjangkau Saat Ramadhan

Laporan: AY
Jumat, 17 Maret 2023 | 13:56 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Ist)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pemantauan terhadap stabilisasi harga beras dan gabah agar tetap terjangkau, terutama saat memasuki bulan suci Ramadhan.

Dalam rapat koordinasi terbatas (Rakortas), Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah telah menginstruksikan kepada jajarannya terutama kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan harga beras dan gabah jelang bulan suci Ramadhan.

"Saya sudah instruksikan kepada kementerian dan lembaga terkait untuk dapat memastikan harga beras dan gabah di pasar supaya tetap terjangkau, khususnya memasuki bulan suci Ramadhan," kata Airlangga Hartarto lewat postingan Instagram pribadinya, Selasa (14/3).

Airlangga Hartarto juga mengatakan, pemerintah akan tetap menjaga agar tingkat harga yang terbentuk tak akan merugikan petani, walau harganya tak sampai mencekik konsumen terutama dari lapisan bawah.

"Tugas pemerintah itu melindungi dan menjaga stabilitas harga dari hulu pada tingkat petani hingga ke hilir di tingkat konsumen. Petani perlu menerima harga gabah yang memadai, tapi masyarakat luas pun saat membeli harga beras tetap terjangkau terutama saat bulan suci Ramadhan," tutur Airlangga.

Hadir dalam Rakortas ini di antaranya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Budi Waseso; Kepala Badan Pangan Nasional (BPN), Arief Prasetyo Adi; dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Margo Yuwono. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo