TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mega-Jokowi Ngobrol 3 Jam Di Istana, Pemilu 2024 Masuk Topik

Ditemenin Hasto Dan Pram

Laporan: AY
Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:48 WIB
foto : Setpres
foto : Setpres

JAKARTA - Hari ini, Presiden Jokowi menjamu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta.
Pertemuan yang juga dihadiri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu, akan dihadiri dengan makan bersama.
“Setelah bertemu di Istana Batu Tulis Bogor, kali ini pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jakarta," kata Hasto, dalam keterangannya, Sabtu (18/3).

Hasto menyebut, pertemuan Mega dan Jokowi membahas berbagai persoalan bangsa. Termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan, dan berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik.

Serta mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, termasuk mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari.
"Pertemuan berlangsung dalam suasana sangat akrab, mengingat hubungan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi begitu dekat, sebagai satu keluarga sendiri," ucap Hasto.

Bapak Presiden Jokowi mempromosikan sayur lodeh. Sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng sea food, sop ayam kampung, dan tentu saja kerupuk khas Solo," sebut Hasto.
Pertemuan tersebut berdurasi tiga jam. Dua jam pertama, Jokowi dan Mega bicara empat mata di tempat yang penuh dengan memori bagi Mega, ketika tinggal bersama Bung Karno di istana.

"Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat untold story kepada Presiden Jokowi. Sekaligus menyampaikan ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia," lanjutnya.
Di akhir pertemuan, baru Pramono Anung dan Hasto Kristiyanto ikut bergabung dengan Jokowi dan Mega.

Masalah Pemilu 2024, ikut dibahas dalam pertemuan tersebut.
"Pertemuan tersebut tentu saja membahas berbagai hal penting, terkait pelaksanaan Pemilu 2024," cetus Hasto. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo