TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Survei LSP: Duet Prabowo-Ganjar Bertengger Di Pertama

Laporan: AY
Minggu, 19 Maret 2023 | 21:46 WIB
foto : Setpres
foto : Setpres

JAKARTA - Lingkaran Suara Publik (LSP) merilis hasil survei elektabilitas duet capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Hasilnya, duet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertengger pada urutan pertama.
Dari sisi elektabilitas pribadi, Prabowo mengungguli nama-nama capres lainnya dengan tembus sebesar 33,4 persen. Posisi kedua ditempati Ganjar dengan 21,2 persen. Sedangkan Anies Baswedan berada di posisi ketiga dengan 20,4 persen.

Dalam simulasi duet, Prabowo-Ganjar unggul telah dibanding duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Prabowo-Ganjar dengan elektabilitas 52,8 persen. Sementara Anies-AHY 27,4 persen,” jelas Direktur Eksekutif LPS Indra Nuryadin, dalam paparannya secara virtual, Minggu (19/3).

Survei ini dilakukan pada periode 1-10 Maret 2023, dengan melibatkan sejumlah 1.230 responden. Survei dilakukan secara merata dan tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Survei dilakukan secara wawancara langsung dengan skema mengisi kuesioner. Survei ini memiliki tingkat keakuratan dan kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin of error plus minus 2,8 persen.
Wacana duet Prabowo-Ganjar belakangan menjadi perbincangan publik yang mengemuka luas usai keduanya tampil mersa saat mendampingi Presiden Jokowi pada kerja panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, pekan lalu. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo