TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PSSI Siap Gulirkan Liga Tingkat Kelurahan & Kecamatan

Oleh: Idral Mahdi
Senin, 20 Maret 2023 | 07:11 WIB
Askot PSSI Kota Tangsel menggelar rapat kerja 2023-2024. Dari raker tersebut Askot PSSI Kota Tangsel bersiap untuk menggelar kompetisi di Kota Tangsel. (Foto: Idral Mahdi)
Askot PSSI Kota Tangsel menggelar rapat kerja 2023-2024. Dari raker tersebut Askot PSSI Kota Tangsel bersiap untuk menggelar kompetisi di Kota Tangsel. (Foto: Idral Mahdi)

PONDOK AREN -Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2022-2026 menggelar rapat kerja (raker), di Gedung KONI Tangsel, Bintaro, Pondok Aren, Sabtu (18/3). Raker tersebut untuk melaksanakn kegiatan atau program kerja di 2023 sampai 2024 nanti. 

Dari raker itu ada banyak usulan program kerja yang disampaikan para jajaran pengurus dan komite. Dimana dari 12 Komite yang ada di Askot PSSI Kota Tangsel, masing-masing komite mengusulkan lebih dari 3 program kerja.

Ketua Askot PSSI Tangsel, Erlangga Yudha Nugraha mengungkapkan, setelah raker tersebut, nantinya seluruh usulan program akan kembali diseleksi oleh para pengurus teras Askot PSSI Tangsel. 
 "Alhamdulillah, kita baru saja selesai menggelar raker, cukup banyak usulan dari teman-teman komite. Tentu ini hal yang bagus sebagai sebuah organisasi, tetapi nanti akan kia seleksi lagi, mana yang akan kita prioritaskan masuk ke dalam program kerja tahun ini, tahun 2023 sampai 2024 nanti," ungkapnya pria yang akrab disapa Angga ini.

Angga menerangkan, dari raker tersebut ada beberapa poin besar yang telah disepakati bersama, seperti melakukan sertifikasi pelatih sepak bola dan juga sertifikasi para wasit sepak bola.
 "Sertifikasi wasit dan pelatih ini bagian poin penting dari program kerja kami di lapangan. Agar para pelatih ini mendapatkan perhatian lebih serta juga memiliki kualitas yang bagus untuk melahirkan atlet-atlet berbakat di Kota Tangsel," ujarnya.

Sedangkan, sertifikasi wasit, tentu sangat penting, agar hakim di setiap kompetisi yang ada di Kota Tangsel ini dipimpin oleh wasit yang sangat adil bagi setiap pertandingan.
 Dia melanjutkan, selain dua program tersebut, pada tahun ini juga Askot PSSI Tangsel akan menyelenggarakan dua komeptisi besar di Kota Tangsel. Yaitu kompeitisi Piala Wali Kota dan juga Liga.

 "Piala Wali Kota ini merupakan lanjutan dari program tahunan yang telah berjalan. Dan satu lagi yang akan kita buat ialah kompetisi Liga, nah Liga ini akan kita susun lebih matang lagi apakah Liga antar kelurahan atau kecamatan. Yang pasti dua kompetisi besar ini yang kami siapkan tahun ini," ujarnya.

 Angga berharap, dengan program-program kerja yang dirancang oleh Askot PSSI Tangsel ini akan mampu melahirkan atlet-atlet yang berbakat. "Tentunya harapan dari program ini adalah mampu melahirkan atlet berprestasi dari Kota Tangsel," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo