TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Resmikan Gedung Baru SDN Pakualam 1

500 Siswa Tak Lagi Belajar Dibagi Shift

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 20 Maret 2023 | 07:06 WIB
Himpunan Putra Putri Keluarga Besar Angkatan Darat (HIPAKAD) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangsel berkomitmen jalin sinergi dengan Pemkot Tangsel.
Himpunan Putra Putri Keluarga Besar Angkatan Darat (HIPAKAD) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangsel berkomitmen jalin sinergi dengan Pemkot Tangsel.

SERPONG UTARA - Para siswa SDN Pakualam 1, Kecamatan Serpong Utara kini bisa bernafas lega. Pasalnya, mereka tak lagi belajar dengan dibagi shift, karena sudah ada gedung baru.
 Gedung baru SDN Pakualam 1 itu diresmikan langsung  Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie pada Jumat (17/3). Selama ini, sebelum dibangungnya gedung baru itu, sekitar 500 siswa terpaksa dalam belajar dibagi shift, pagi dan sore.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Deden Deni menjelaskan, pembangunan SDN Pakualam 1 ini sebagai jawaban dari harapan seluruh guru dan masyarakat. "Dulunya SD ini dua shift, pagi dan sore siswanya 500. Hari ini dibangun 15 kelas, tadinya cuma 5," terangnya.
 Pembangunan ini tentunya, kata Deden, akan meningkatkan kualitas belajar bagi peserta didik. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga bangunan yang telah diresmikan.
 Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan, selain meresmikan gedung sekolah, juga pada awal 2023, Pemkot telah melakukan peresmian di banyak pembangunan, mulai dari jalan, tandon, Alun-Alun Pamulang, dan kantor kecamatan. 

“Kita meresmikan berbagai macam hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel tahun 2022 yang lalu,” ucap Benyamin.
 Peresmian ini antara lain yaitu SDN Pakualam 1 seluas 2.769 meter persegi, pembangunan ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, toilet, dan musala, serta lapangan olahraga. Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh orang tua dan para guru untuk menanamkan rasa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan yang sesuai dengan visi Kota Tangsel.
 “Saya berpesan kepada para guru agar apa yang tadi disampaikan oleh Pak Kepala Dinas Pendidikan kalau anak-anak kita dilibatkan dalam kebersihan lingkungan, kita ingin membangun sejak dini karakter yang peduli akan lingkungan,” pesannya.
 Untuk itu, Benyamin berharap dukungan serta doa dari masyarakat untuk memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk membangun Kota Tangsel khususnya pada sektor pendidikan dan kesejahteraan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

 “Saya berharap setelah pembangunan ini rampung, keterlibatan masyarakat dan rasa memiliki untuk memelihara lingkungan yang sudah baik ini tentu sangat dibutuhkan oleh kita semua,” tutupnya.
 Sementara itu, apresiasi datang dari Supandi yang mewakili masyarakat Kelurahan Pakuaam. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot atas komitmen yang dituangkan dalam pembangunan SD Negeri ini.
 “Kita semua tahu bahwa Kelurahan Pakualam ini banyak sekali pembangunan, saya tahu betul bagaimana perhatian dari Pak Wali untuk masyarakat ini ditingkatkan baik secara fisik maupun mental,” ucapnya.
 Supandi berharap peresmian pembangunan sekolah ini memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Tangsel, khususnya Kelurahan Pakualam. “Mudah-mudahan memberikan manfaat yang besar khususnya generasi penerus kita karena tanpa pembangunan ini mungkin generasi penerus kita akan kurang maksimal secara kualitas,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo