TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

5.500 Penonton Saksikan Konser Korea

Polres Terjunkan 716 Personel

Oleh: Idral Mahdi
Selasa, 21 Maret 2023 | 07:15 WIB
Perspnel kepolisian Polres Tangsel, onser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta Tahun 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/03). (Foto: Idral Mahdi)
Perspnel kepolisian Polres Tangsel, onser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta Tahun 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/03). (Foto: Idral Mahdi)

SERPONG - Polres Tangsel sukses amankan penyelenggaraan konser musik Korea Treasure Tour In Jakarta, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/3).

Konser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta diselenggarakan sebanyak dua kali, yaitu pertama pada Sabtu (18/3) dan kedua pada Minggu (19/3). Semua pelaksanaan konser berlangsung dengan aman dan lancar. Dimana pada konser pertama jumlah penonton yang hadir ada sekitar 5.000 orang dan pada konser di hari kedua jumlah penonton sekitar 5.500 orang.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Polres Tangsel total menurunkan 716 personel gabungan dari 20 TNI, 40 Brimobda Polda Metro Jaya, 27 Dit Samapta Polda Metro Jaya, dan personel gabungan Polres Tangsel dan Polsek jajaran sebanyak 250 personil, serta 379 pengamanan internal ditambah tenaga medis dan Damkar. Kegiatan pengamanan konser tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tangsel Kompol Yudi Permadi.

“Kami telah memploting seluruh personel pengamanan yang kita bagi menjadi tiga ring, baik area konser, area pemerikasaan penonton yang akan menonton, dan juga area luar gedung dan jalan raya," ujar Wakpolres Tangsel, Kompol Yudi Permadi.

Wakapolres melanjutkan, sistem pengamanan yang diterapkan dalam memploting personel yang melakukan pengamanan adalah dengan membagi menjadi tiga ring pengamanaan. Untuk ring satu adalah area dalam konser di antara arena panggung dan area sekitar penonton. Untuk ring dua adalah area di luar aera konser di antaraya area penukaran tiket, arena pemeriksaan tiket dan area tunggu para penonton sebelum masuk ke dalam area konser. Untuk ring tiga adalah area luar Gedung ICE dan jalan raya.

Yudi mengatakan, secara umum pelaksanaan kegiatan konser ini di wilayah hukum Polres Tangsel berlangsung tertib, aman, dan kondusif. 
 “Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah maksimal melaksanakan tugas pelayanan pengamanan konser sehingga pengamanan konser berhasil sukses kami laksanakan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo