TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dipanggil STY, Duo Bintang Muda Bali United Siap Unjuk Prestasi

Laporan: AY
Selasa, 21 Maret 2023 | 12:54 WIB
I Made Tito Wiratama. (Ist)
I Made Tito Wiratama. (Ist)

BALI - Pemain muda Bali United, I Made Tito Wiratama bahagia mendapat panggilan pertama masuk timnas Indonesia menuju pentas Piala Dunia U-20. dia siap memberikan yang terbaik.

Dipanggil Shin Tae Yong, Made Tito dan rekannya asal Bali Unied, Kadek Arel Priyatna bakal menjalani pemusatan latihan bersama skuad Garuda di dua tempat berbeda.

Pemusatan latihan di Jakarta akan berlangsung pada 20 Maret hingga 1 April 2023. Sementara program latihan di Korea Selatan akan berlangsung pada 2 April hingga 20 April 2023.

Sebanyak 29 pemain terbaik dari seluruh nusantara kategori U-20 itu dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menembus skuad utama yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Dua pemain Bali United tersebut pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 mulai konsisten tampil membela Serdadu Tridatu.

Secara khusus, Made Tito tampil sebanyak 5 kali dan sukses mencetak 1 gol serta 3 assist.

Tito pun memasang target serius untuk bisa menembus skuad utama Shin Tae-yong pada ajang internasional tersebut. Meski memang baru pertama kali menjalani latihan bersama Timnas Indonesia dan dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

"Ini pertama kalinya saya mendapat panggilan TC Timnas Indonesia. Tentu saya ingin memberikan yang terbaik dan berharap bisa menembus skuad utama di Piala Dunia U-20 nanti. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ungkap Tito.

Total terdapat 24 kontestan yang akan tampil di ajang sepak bola bergengsi antardunia ini.

Indonesia sebagai tuan rumah berada di Pot 1 bersama Senegal, Amerika Serikat, Italia, Prancis, dan Uruguay. Kemudian Pot 2 yaitu Brasil, Inggris, Korea Selatan, Ekuador, Selandia Baru, dan Kolombia.

Untuk Pot 3 yaitu Honduras, Jepang, Irak, Nigeria, Uzbekistan, dan Fiji. Sementara Pot 4 yaitu Israel, Guatemala, Tunisia, Republik Dominika, Gambia, dan Slovakia. Drawing Piala Dunia U-20 2023 ini akan dilaksanakan pada 31 Maret 2023 mendatang di Bali.

Tito pun ingin bisa tampil di ajang bergengsi yang mempertemukan 24 negara terbaik kategori U-20 tersebut. Sebab, bintang bola dunia, Lionel Messi pun pernah menyabet gelar juara Piala Dunia U-20 tersebut.

Kesempatan Indonesia bisa tampil di ajang ini tentu menjadi mimpi setiap pemain yang bisa berada dalam skuad utama tersebut, termasuk Made Tito.

“Tentu saja, bermain di Piala Dunia U-20 bagi saya adalah mimpi semua orang. Jadi kesempatan ini tidak boleh saya sia-siakan untuk bekerja keras meraih tempat utama di skuad Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 nanti,” jelas Tito.

Made Tito dan Kadek Arel pada hari Senin (20/3) pagi tadi telah bertolak ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan di kota pertama.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo