TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Waspada! Pengamen di Serpong Utara Nekat Curi HP Warga yang Tergeletak

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 21 Maret 2023 | 16:28 WIB
Ilustrasi pencurian ponsel (ist)
Ilustrasi pencurian ponsel (ist)

SERPONG UTARA - Seorang pria berinisial PHS (48) yang berprofesi sebagai pengamen, babak belur dihajar massa lantaran kepergok mencuri ponsel atau Handphone (HP) milik warga di Jalan Raya Serpong RT 08/09, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (20/3/2023) kemarin. 

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Ipda Galih menuturkan, aksi pencurian tersebut nekat dilakukan pelaku dengan modus mengamen menggunakan alat pengeras suara atau speaker yang digendong.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu, pelaku melihat ponsel korban yang tergeletak. 

"Pada saat itu pelaku mengamen dan melihat ada satu unit Handphone (HP) yang sedang di-charger di meja milik korban," ujar Galih melalui pernyataan resminya, Selasa (21/3/2023). 

Usai melihatnya, pelaku pun langsung mengawasi kondisi sekitar. Aksinya itu langsung dilancarkan saat situasi sekitar terlihat sepi. 

"Lalu pelaku langsung mengambil satu unit HP milik korban yang sedang di-charger di meja dan langsung meninggalkan lokasi kejadian," terangnya. 

Sementara itu, korban berinisial A, baru mengetahui ponselnya raib ketika hendak mengambilnya. Ia terkejut, ternyata ponselnya itu telah digondol pelaku. 

Atas kejadian itu, korban panik dan menanyakan kepada temannya. Selanjutnya, karena merasa curiga korban akhirnya berinisiatif untuk melihat rekaman Closed Circuit Television (CCTV). 

"Ternyata benar, diketahui bahwa yang mengambil HP miliknya tersebut seorang laki-laki yang bermodus sedang mengamen," tuturnya. 

Usai mengetahui ponselnya dicuri pengamen, korban pun langsung mencari pelaku. 

"Dan berhasil ditemukan pelakunya, berikut HP miliknya ada di tas pelaku. Atas kejadian tersebut warga menghubungi Polsek Serpong untuk mengamankan pelaku. Selanjutnya terhadap pelaku dan satu unit HP milik korban sebagai barang bukti dibawa ke Polsek Serpong guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo