TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kami UKMM Hadir Beri Konsultasi Gratis Untuk Pelaku Usaha

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 24 Maret 2023 | 07:17 WIB
Pendiri Kami UMKM, Muhammad Arbani
Pendiri Kami UMKM, Muhammad Arbani

PONDOK AREN - Berbagai kendala pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai dari hak penggunaan nama, badan hukum, dan lainnya banyak belum diketahui oleh para pelaku usaha. Berangkat dari keprihatinan itu, muncul organisasi bernama Kami UMKM yang berada di wilayah Kota Tangsel.

 Pendiri Kami UMKM, Muhammad Arbani mengaku, terbentuknya organisasi Kami UMKM sesuai dengan visi misi yakn, menjadi wadah yang dapat mengayomi, memberi ilmu, dan menjangkau UMKM di Indonesia serta memberikan sumbangsih berupa bertumbuhnya wira UMKM baru di Indonesia. Diketahui, organisasi Kami UMKM yang dibentuk 3 bulan lalu ini, kini telah memiliki 200 anggota.

 "Kami UMKM ini ingin menjadi rumah aspirasi UMKM. Dan, Kami UMKM ini fokus berdayakan UMKM di Indonesia, walaupun kita ada di Tangsel, tapi kita melayani dari Sabang sampai Merauke," kata Arbani.
 Arbani juga mengatakan, organisasi Kami UMKM siap membantu para pelaku usaha untuk mendapatkan legalitas agar pelaku UMKM bisa berusaha dengan aman. "Harus ada yang dipersiapkan mulai dari aspek legal, HAKI, badan hukum, nah orang bisa sharing di sini gratis, syukur mereka bisa menjadi anggota kita," ujarnya.

Sebagai contoh, Arbani sempat memberikan bantuan kepada UMKM di Kalimantan yang digugat karena permasalahan nama merek hingga ke pengadilan. Untuk itu, organisasi Kami UMKM hadir untuk memberikan wadah edukasi dan konsultasi mengenai legalitas usaha.
 "Masih banyak yang belum menyadari pentingnya legalitas hukum. Karena masalah sepele itu, karena ketidaktahuan mereka, makanya kita ingin membantu UMKM yang betul-betul murni membela UMKM tanpa kepentingan politik dan uang. Kita punya satu tujuan yakni, memberdayakan UMKM," paparnya.

 Masih kata Arbani, Kami UMKM juga solid untuk membantu pelaku UMKM yang ingin usahanya bersaing. "Kita masih terbuka untuk semuanya, buat apa? karena kita solid dan kita memberikan sarana membantu sesama dan menyuarakan UMKM. Apalagi, Kementerian yang mulai fokus UMKM," tandas Arbani.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo