TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Eropa 2024

Inggris Buka Puasa Usai 62 Tahun, Kane Cetak Rekor

Laporan: AY
Jumat, 24 Maret 2023 | 09:08 WIB
Harry Kane salah satu pemain andalan tim Inggris. (Ist)
Harry Kane salah satu pemain andalan tim Inggris. (Ist)

INGGRIS - Setelah 62 tahun, Inggris sukses mengatasi perlawanan timnas Italia di kandang lawan. Striker Harry Kane mencatat rekor anyar sepanjang kariernya.

Tim Tiga Singa menang dengan skor akhir 2-1 dalam matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Stadion Diego Armando Maradona pada (24/3) Jumat dini hari WIB.

Inggris langsung memimpin dua gol di babak pertama lewat gol Declan Rice dan Harry Kane sebelum Italia membalas satu gol melalui Mateo Retegui.

Kemenangan ini membuat Inggris memuncaki Grup C dengan torehan tiga poin, sementara itu Italia menempati peringkat lima.

Inggris membuka keunggulan pada menit ke-13. Berawal dari sepak pojok, bola rebound di kotak penalti langsung disambar Declan Rice yang tidak dapat ditangkap kiper Gianluigi Donnarumma.

Inggris mendapatkan hadiah penalti karena Di Lorenzo melakukan handball setelah dicek melalui VAR. Kane maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Inggris memimpin 2-0 pada menit ke-44.

Gol ini sekaligus membuat Kane memecahkan rekor Wayne rooney sebagai pencetak gol terbanyak timnas Inggris sepanjang sejarah.

Usaha tuan rumah akhirnya berbuah gol pada menit ke-56. Lorenzo Pellegrini dengan jeli mengirimkan umpan ke Mateo Retegui sebelum dia menuntaskan peluang menjadi gol. Italia memperkecil skor menjadi 1-2.

Italia terus menekan Inggris sepanjang babak kedua demi mengejar gol penyama kedudukan.

Inggris harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-80 setelah Luke Shaw diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Retegui. Kartu kuning pertama Shaw didapat dua menit sebelumnya karena mengulur waktu saat lemparan ke dalam.

Italia gagal memanfaatkan keunggulan pemain untuk mencetak gol kedua. Inggris mampu mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan selesai.

Hasil ini memutus catatan buruk Inggris melawan Italia di laga tandang. Inggris terakhir kali menang di kandang Italia pada 1961 atau tepatnya setelah 62 tahun.

Sementara bgai Kane, dengan gol tersebut, sudah mencetak 54 gol daam 81 caps bersama Inggris. Ia melewati catatan seniornya, Wayne Rooney yang mencetak 53 gol dalam 120 penampilan.

"(Rekor) ini berarti segalanya bagi saya. Saya sangat antusias mengenakan seragam Inggris, kembali bermain di sini dan memulai perjalanan menuju Piala Eropa tahun depan," ujar Kane kepada Channel 4 usai laga, dikutip BBC.

"Itu memang pantas diganjar penalti, dan sekalinya bola menyentuh jaring, emosi yang luar biasa muncul. Momen yang ajaib," jelas penyerang Tottenham Hotspur itu. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo