TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gudang Seluas 3.000 Meter Persegi Di Karawaci Dilalap Si Jago Merah

Laporan: AY
Jumat, 24 Maret 2023 | 13:40 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

TANGERANG - Sebuah gudang penyimpanan di kawasan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang, Banten, hangus terbakar diduga akibat korsleting listrik. Proses pemadaman oleh api oleh Damkar pun memakan waktu selama 20 jam.

"Kalau penyebab sih dari informasi penjaga di sana masih korsleting listrik arus pendek. Iya (karena korsleting)." kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Maryono, Jumat (24/3/2023).

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (22/3) lalu tersebut, berhasil dipadamkan pada Kamis (22/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Kerugian pada peristiwa tersebut pun belum diketahui secara pasti.

Lebih lanjut, Maryono memastikan bahwa tidak ada korban jiwa atau luka pada kebakaran yang menghanguskan gudang seluas 3.000 meter persegi tersebut.

"Itu proses pemadamannya hampir 20 jam. (Selesai) kemarin jam 2 sore. Untuk kerugian belum dapet dari pemiliknya ya," jelas Maryono.

"Jumlah bangunan 1 line gudang. Luas area yang terbakar kurang lebih 3000 meter persegi. Korban jiwa tidak ada. Tidak ada (korban luka) juga iya," ungkapnya.

Berdasarkan foto yang diunggah di akun Instagram @damkarkotatangerang, terlihat asap kebakaran mengepul hingga ke udara saat kejadian. Momen para petugas Damkar menjinakkan si jago merah juga dibagikan melalui akun tersebut.

"Sementara dari keterangan saksi, api terlihat dari bagian tengah gudang. Pada saat kejadian, gudang dalam keadaan kosong," tulis Damkar Kota Tangerang.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting listrik. Meski begitu, kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo