TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Elektabilitas Erick Thohir Naik, Zulhas Nilai Kinerja Dan Kepemimpinannya Diterima Masyarakat

Laporan: AY
Senin, 27 Maret 2023 | 12:00 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan senang dan gembira dengan melesatnya elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan Maret 2023.

Dalam survei tersebut, elektabilitas Erick Thohir naik hampir 4 persen, dalam beberapa bulan terakhir.

"Saya senang dan gembira elektabilitas Erick Thohir atau sahabat Etho meningkat. Hal ini menjadi tanda bahwa figurnya juga semakin meningkat diterima oleh masyarakat Indonesia karena nilai elektoral adalah ukuran dari besaran aspirasi masyarakat yang dipotret secara kuantitatif melalui survei," ujar Zulhas, sapaannya, Senin (27/3).

Dia mengakui, kenaikan elektabilitas Erick Thohir didasari kinerjanya saat memimpin BUMN. Ia menilai, apa yang dilakukan mantan bos Inter Milan ini telah berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kenaikan elektabilitas sahabat saya, Etho, menurut saya karena dipicu oleh peningkatan kinerjanya memimpin BUMN sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional dan berdampak pada trickle down effect kepada ekonomi daerah," tuturnya.

Menteri Perdagangan RI ini menekankan, Erick Thohir juga merupakan sosok yang memiliki pemikiran terbuka atau open mind. Erick juga dinilai sebagai sosok yang mampu menerima gagasan baru, pintar dan profesional.

"Di samping itu sahabat saya, Etho, adalah sosok yang open mind terbuka menerima gagasan baru, pintar, profesional dan mencintai olahraga. Sebagian masyarakat tentu akan menyukai figur seperti Etho sehingga wajar jika elektabilitasnya meningkat," tuturnya. 

Zulhas berharap, Erick Thohir dapat terus menjaga kinerja dan reputasinya agar kian membawa manfaat bagi kemajuan bangsa serta negara.

"Semoga saja sahabat saya, Etho, dapat menjaga dan sekaligus kinerja dan reputasinya agar terus dapat membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya.

Sebelumnya, elektabilitas Erick Thohir mengalami kenaikan signifikan dalam survei calon wakil presiden yang digelar oleh Indikator Politik Indonesia.

Pada survei yang dilakukan Maret 2023 itu, elektabilitas Erick naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

"Elektabilitas Erick Thohir naik tajam,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi, dalam pemaparan hasil survei secara daring, Minggu (26/3).

Burhanuddin mengatakan, dalam simulasi survei 18 nama cawapres, Erick memperoleh 12,9 persen suara, meningkat tajam dari survei Desember 2022, saat elektabilitasnya baru menyentuh 8,8 persen suara. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo