TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hindari Aksi Tawuran, Dewan Ingatkan Remaja Jangan Terprovokasi

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 05 April 2023 | 07:00 WIB
Dr Shinta Wahyuni Chaeruddin, Wakil Ketua  Komisi II DPRD Kota Tangsel. Ist
Dr Shinta Wahyuni Chaeruddin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel. Ist

SERPONG -Maraknya kenakalan remaja belakangan ini meningkat di banyak derah, termasuk Kota Tangsel terutama di bulan Ramadan seperti perang sarung dan aksi kenakalan lainnya. Dewan Kota Tangsel mengingatkan agar anak-anak lebih bijak serta jangan mudah terprovokasi.

Wakil Ketua  Komisi II DPRD Kota Tangsel Dr Shinta Wahyuni Chaeruddin  menyampaikan remaja saat di bulan Ramadan harus memanfaatkan waktunya untuk memperbanyak ibadah, serta lebih tekan belajar. Jangan menggunakan waktu untuk yang tidak memberikan faedah baik untuk diri sendiri, keluarga serta lingkungan. 

“Di bulan Ramadan harus bisa saling menjaga, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan melakukan ibadah, dan saling menahan diri, sehingga waktu-waktu yang tersedia  menambah waktu untuk belajar,” ujarnya.

Menurut Fraksi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil Pamulang ini meminta supaya remaja lebih baik gunakan waktu untuk beribadah, baik di rumah maupun di tempat ibadah, masjid, Musala atau lingkungan pesantren atau di lingkungan sekolah.

“Jadi bagi pelajar lebih baik di rumah atau tempat  ibadah,” tambah ia.

Dirinya mengingatkan supaya dapat menghindari   aksi kenakalan remaja, dapat juga dilakukan dengan hati-hati adanya provokasi. Maka pelajar harus bisa memilih dan memilah kawan, dan menghindari kerumunan serta pengawasan para orangtuanya di tingkatkan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo