TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komunitas Musik Tangsel Buka Puasa Bersama

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 05 April 2023 | 07:15 WIB
Komunitas Musik AG.com mengadakan buka puasa bersama. SUDIN ANTORO/tangselpos
Komunitas Musik AG.com mengadakan buka puasa bersama. SUDIN ANTORO/tangselpos

SERPONG - Tangerang Selatan merupakan salah satu kota maju yang tumbuh berbagai  komunitas. Dari mulai komunitas musik, seni rupa,  tari dan juga teater.

Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) dan  Tangsel Creative Foundation (TCF) senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan kreatif ala-ala Comunity, maka terjalinlah jaringan komunitas yang saling bersinergi antara Komunitas satu dengan yang lainnya. Agus Grave seniman Bulungan yang tergabung pada kabinet Dewan Kesenian kota Tangsel dan menduduki posisi ketua komite musik serta tergabung juga pada gerbong TCF membuat komunitas baru di tahun 2023 yakni AG.com.

Sekitar 30 orang anggotanya, kumpulan dari berbagai hoby, dari melukis, bermain musik serta teater. Walau jauh sebelumnya beberapa komunitas, juga sudah dibentuknya seperti Art Community, Band Community, dan  Violin Tangsel Community (VIT-C).

Adanya AG.com adalah gabungan dari beberapa komunitas yang ada atau pernah dibentuknya dan di AG.com semua melebur jadi satu, layaknya seperti satu keluarga, karena memang konsep yang dibuat Agus Grave seperti layaknya keluarga walau tetap berkesenian, tetap meningkatkan kreatifitas dalam berkarya namun ada juga sharing session, berbagi cerita dan saling mengingatkan dalam kebaikan. 

“Mungkin setelah Idul Fitri saya akan aktifkan lagi group VIT C yang dulu bertempat di taman kota atau sering juga di Taman Perdamaian BSD. Maka bagi masyarakat luas yang berdomisili di Tangsel dan ingin belajar biola ( basic)  boleh juga bergabung di VIT C,” ujarnya.

Hari ini jumat, (31/03), AG.com yang dibina langsung oleh Agus Grave tengah menyelenggarakan buka puasa bersama ( Bukber) bertempat di Kampoeng Anggrek Resto, Jalan  Raya Viktor Buaran. Acara bukber tersebut dihadiri sekitar 13 orang dari jumlah seluruhnya dan masih banyak yang tak dapat hadir karena agenda yang berbenturan atau seperti salah satu member AG.com yaitu Nadhira yang akrab disapa Nanas belum mendarat juga ke Tangsel alias masih di Kudus, padahal Nanas ingin sekali menghadiri acara ini.

AG.com adalah junior dari manusia-manusia kreatif Tangsel dan langsung dibawah binaan Agus Grave. 
Acara ini ada sesi sharing session, motivasi dan tentunya Intermezo dari Mr Agus Grave tak ketinggalan souvenir yang sudah disiapkan untuk anak-anak binaan. 

Mr AG tentu tak sendirian mengelola acara ini, ia dibantu oleh beberapa orang dalam susunan kepengurusan seperti Ketua Kirana Azalia Madewi, Wakil Sashi Kiana alias Tomato Sucipto

Sekretaris  Prinsa Suria alias Printer dan Team seru- seruan Maryam, Kalya, Aska, Kiara, Bryan, Firman dll.

Menu di Kampoeng Anggrek Resto juga cukup recommended, apalagi didukung dengan konsep alamnya tentu tak sedikit pohon yang ada di Kampoeng Anggrek. Maka tak heran banyak beberapa spot untuk poto-poto, tak ketinggalan juga Gazebo yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Mr Agus Grave menambahkan bahwa mereka para member AG.com harus tetap kreatif dan berpikir positif, itupun dijadikan slogan dalam komunitas ini dengan harapan semua membernya bisa tahan segala rintangan, selalu kreatif untuk solusi-solusi kehidupan dalam kerangka berpikir yang positif tentunya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo