TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Golkar Kabupaten Serang Gelar Konsolidasi, Menangkan Andika Hazrumy di Pemilu 2024

Oleh: Mg.1
Rabu, 05 April 2023 | 21:50 WIB
foto : Ist
foto : Ist

SERANG - DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, mengkonsolidaaikan pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Serang. Partai Golkar mengusung Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, sebagai Bupati Serang 2024-2029 di kediaman Ketua DPD Golkar Serang, Rabu (5/4/2023) . 

Rapat konsolidasi tersebut juga bertepatan dengan acara Safari Ramadan yang dihadiri sebanyak 29 pengurus kecamatan Golkar, serta 326 pengurus desa Golkar se-Kabupaten Serang. 

Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim dalam sambutannya mengatakan, konsolidasi sengaja dilakukan kaitan dengan pemenangan Pemilu 2

“Kita berkumpul di sini untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 dimana di antaranya DPP telah memutuskan untuk mengusung Pak Andika sebagai calon bupati kita,” kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim.

Lebih lanjut, Fahmi meminta kepada seluruh pengurus kecamatan dan desa Golkar se-Kabupaten Serang untuk saling bekerja sama untuk memenangkan Partai Golkar di Kabupaten Serang. Apalagi, Golkar Serang telah mengantarkan Ratu Atut Chasanah sebagai Bupati Serang. 

Hal tersebut pun menjadi bukti kekuatan Partai Golkar di Kabupaten Serang. Selain itu, banyak kekuatan di luar Golkar yang kini bergabung ke dalam keluarga besar Golkar. 

"Sebelumnya Golkar menghantarkan beliau sebagai Wakil Bupati Serang selama satu periode,” ujarnya

“Di jajaran fungsionaris sekarang banyak mantan politisi non Golkar yang sekarang bergabung, hingga cucu Wapres (Wakil Presiden RI KH Maruf Amin),” kata Fahmi.

Target Golkar Kabupaten Serang pada Pemilihan Legislatif atau Pileg di Pemilu 2024 adalah perolehan suara sebanyak 30 persen dari sekitar 1,4 juta pemilih yang saat ini ada pada daftar pemilih sementara (DPS). 

“Terlebih Golkar sudah final bahwa tidak ada penundaan pemilu dan juga sudah fixed pemilu akan dilakukan secara proporsional terbuka,” katanya.

Dijelaskan olehnya, perolehan suara sebesar 30 persen pada Pileg 2024 di Kabupaten Serang tersebut, sebanding dengan perolehan 15 kursi di DPRD Kabupaten Serang. “

"Itu lebih dari sekedar kita bisa mengusung calon bupati sendiri yang syaratnya minimum 10 kursi dari kepemilikan 9 kursi kita saat ini,” paparnya. 

Sementara itu Andika Hazrumy yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar ,mengapresiasi kerja-kerja politik pengurus kecamatan dan desa se-Kabupaten Serang selama ini dalam mengantarkan dan mengawal kemenangan Golkar di Kabupaten Serang. 

“Bukan hanya mengantarkan bupati 2 periode dan wakil bupati 1 periode sebelumnya, tapi juga berhasil menjaga posisi Ketua DPRD Kabupaten Serang selama ini tetap dimiliki Golkar,” ucapnya. 

Sebagai Wasekjen PP Jawa I DPP Golkar dirinya memiliki roadmap tentang strategi pemenangan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Jawa I yaitu di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

 “Sedikit saja saya ingin bilang bahwa di Jawa I ini lumbunh suara Golkar adalah Banten, dan di Banten sendiri lumbung suaranya adalah di Kabupaten Serang sendiri,” katanya.

Meski begitu, menurutnya hal tersebut jangan sampai membuat kader, pengurus, fungsionaris dan simpatisan Golkar di Banten dan Kabupaten Serang menjadi lengah dan lupa akan Pemilu yang akan diselenggarakan pada 2024 mendatang. 

“Alih-alih lengah potensi yang kita miliki itu harus menjadi motivasi untuk menyongsong kemenangan di Pemilu 2024 mendatang,” imbaunya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo