TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

DPP Hipakad & DPC Tangsel Gelar Rapat Sekaligus Bagikan Sembako

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 13 April 2023 | 07:18 WIB
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Putera dan Puteri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (Hipakad) menymbangi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipakad Tangsel mengadakan rapat. (din)
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Putera dan Puteri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (Hipakad) menymbangi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipakad Tangsel mengadakan rapat. (din)

CIPUTAT-Dalam rangka konsolidasi bersama, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Putera dan Puteri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (Hipakad) menymbangi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipakad Tangsel menggelar rapat. Selain itu juga turut membagikan sembako, berlangsung di Dapoer Keboen di Jalan  Cendrawasih Sawah Baru,  Ciputat, Tangsel, Selasa, 11 April 2023.
Rapat dibuka Sekretaris DPC Hipakad Tangsel, Agus Rahmat dan Sekda DPD DKI Jakarta Melani. Nampak  hadir DPD Hipakad DKI Jakarta, Wakil Ketua 1 bidang OKK Saor Siahaan dan Sekda DPD DKI Melani. Ketua Umum Hipakad Hariara Tambunan, Sekjen DPP Hipakad Agus Miftah, Wakil Ketua DPP Bidang Hukum dan Ham Muhammad Iqbal Ramadhani dan Wasekjen Julius.
Kehadiran ketua Umum DPP Hipakad Dan DPD Hipakad Jakarta dalam rapat tersebut membahas tentang dasar-dasar kepengurusan dan juga memberikan pemahaman akan tupoksi dari masing-masing pengurus dalam memegang jabatannya.

Wakil Ketua DPP Hipakad Bidang Hukum, Muhammad Iqbal Ramadhani menyampaikan lebih menekankan kepada disiplin administrasi dalam hal ini adalah kepemilikan KTA para kadernya. Tidak hanya itu dirinya juga berharap agar komunikasi antara pengurus DPC dan DPD lebih dikuatkan lagi untuk menghindari miskomunikasi.
“Ini kedua kali yang saya sampaikan terkait tupoksi dari masing-masing pengurus, agar dipahami oleh semuanya dan juga mohon komunikasi dengan pengurus DPD jangan lemah. Agar koordinasi terkait kepengurusan lebih mudah terlebih lagi tentang administrasi data anggota,” ujarnya.

Hipakad hanya ada satu , yaitu berdasarkan SK Kumham Tahun 2017 dan Perubahannya Tahun 2018. “Adapun masih ada oknum yang masih memakai atribut dan nama Hipakad dengan seragam yang berbeda dengan AD Art dan PO Organisasi silahkan saja dilaporkan kalo itu dirasa sangat perlu karena sudah menyalahi dan melanggar, “ tambah Muhammad Iqbal Ramadhani.
Disela-sela rapat, semua pengurus baik itu DPC dan DPD menyaksikan kilas balik tayangan video tentang kegiatan-kegiatan DPC Hipakad Tangsel,  sekaligus mendengarkan mars Hipakad.
Ketum DPP Hipakad Hariara Tambunan mengutarakan program skala prioritas menyangkut konsolidasi organisasi terkait pembentukan wilayah-wilayah di beberapa kecamatan. 

“Program Kerja ini dibuat dengan maksud untuk memberikan arah dan skala prioritas program. Bagi jajaran pengurus DPC Hipakad Tangsel serta rayon-rayon yang ada di Kota Tangerang Selatan.  Sebagai wujud tanggung jawab dan konsekuensi kita sebagai pengurus. Juga sebagai putra-putri TNI AD yang bergabung menjadi anggota organisasi HIPAKAD,” tutup Hariara Tambunan.
Ketua DPC Hipakad Tangsel, Ipan Supanda serta Bendahara Umum, Dwiharyatiningsih, mengaku berkomitmen untuk segera merapikan dan memperbaharui data-data pengurus dan  anggota. Karena masih banyak yang belum memiliki KTA dengan alasan data persyaratan belum terpenuhi.
Rapat Konsolidasi ditutup dengan penyerahan sembako untuk pengurus yang hadir sesuai dengan SK Kepengurusan DPC Hipakad Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo