TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Axelsen Menduduki Peringkat 1 BWF Terlama

Laporan: AY
Kamis, 13 April 2023 | 08:34 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

DENMARK - Pebulutangkis Denmark, Victor Alxelsen mencapai rekor sebagai pemain tunggal putra yang menempati posisi puncak BWF terlama, dengan 123 minggu.

Dikutip dari laman resmi BWF, kemarin, Axelsen berhasil melampaui capaian atlet bulu tangkis Jepang Kento Momota yang menempati posisi pertama tunggal putra dengan rekor 121 minggu lamanya bertengger di posisi pertama.

Axelsen begitu mendominasi setelah ia memenangkan gelar Juara Dunia pertamanya pada 2017, sebelum dia turun peringkat ke posisi tujuh. Pada 2021, Axelsen hampir tak terkalahkan.

Ia kemudian membuktikan dirinya pantas berada di nomor satu pada Desember 2021 dan tidak pernah melepaskan posisi teratas sejak itu. Dia berada di puncak selama 72 minggu berturut-turut.

Meskipun awal tahun ini cukup menantang bagi Axelsen, dia kini berhasil mengoleksi tujuh gelar dan 108.206 poin. Dia unggul lebih dari 30 ribu poin dari dua atlet tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masing-masing berada di posisi 2 dan 3 dunia.

Di sisi lain, pasangan ganda campuran Zheng Si Wei/ Huang Ya Qiong juga sama mendominasinya. Duo China itu kini memasuki pekan ke-157 sebagai nomor satu dunia di kategori itu.

Mereka pertama kali mencapai posisi teratas pada Agustus 2018 dan menghabiskan 129 minggu berturut-turut di posisi puncak.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 22 Mei 2024
Berita Populer
03
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
08
Seba Baduy 2024

Pos Banten | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo