TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabarnya Gegara Cristiano Ronaldo

Pelatih Al Nassr Dipecat

Laporan: AY
Kamis, 13 April 2023 | 08:38 WIB
Rudi Garcia. (Ist)
Rudi Garcia. (Ist)

ARAB SAUDI - Kabar mengejutkan datang dari salah satu klub Arab Saudi, Al Nassr. Mereka dilaporkan baru saja memecat Rudi Garcia dari kursi pelatih gara-gara Cristiano Ronaldo.

Al Nassr sendiri sejatinya meraih hasil yang cukup bagus selama diasuh Rudi Garcia. Sebab, hingga pekan ke-23 di Saudi Pro League musim 2022/2023, mereka baru menelan dua kekalahan. Al Nassr juga baru kebobolan 12 gol. Namun, mereka untuk sementara berada di bawah Al Ittihad.

Al Nassr berada di posisi kedua klasemen dengan 53 poin, terpaut tiga poin dari Al Ittihad yang ada di puncak. Al Nassr juga sudah gagal di Saudi Super Cup. Karena itu, kehadiran Ronaldo sejak awal musim ini terbukti belum mampu mem­bangkitkan performa Al Nassr secara signifikan, walau tak pernah kalah pada empat laga terakhir.

Hanya saja, kedatangan Ronaldo dengan gaji super mahal tentunya menjadi tuntutan agar tim tersebut terus meraih hasil bagus. Ronaldo rupanya belum puas dengan performa timnya. Apalagi, setelah Al Nassr ber­main imbang 0-0 melawan Al Feiha akhir pekan lalu.

Dikutip dari The Express kemarin, usai laga melawan Al Feiha, Ronaldo dikabarkan mengadakan pertemuan rahasia dengan petinggi Al Nassr.

Pertemuan itu membahas tentang masa depan Rudi Garcia seba­gai pelatih. Para petinggi klub berada di pihak Ronaldo, yang diklaim frustasi dengan Rudi Garcia dan ingin klub menunjuk pelatih baru.

Langkah ini diambil Ronaldo karena frustasi performa tak kunjung bangkit. Sebab, meski mendominasi permainan, Al Nassr gagal mencetak gol hingga akhirnya Ronaldo terlibat friksi dengan pemain lawan.

Ronaldo bertukar argumen dengan pemain Al Feiha, Ali Al-Zaqaan. Ronaldo kesal karena Ali Al-Zaqaan dinilai membuang waktu.

"Anda tidak in­gin bermain sepak bola,” ucap Ronaldo.

Setelah laga usai, Ronaldo terlihat masuk ke lorong menu­ju ruang ganti dengan wajah marah. Al Nassr memang gagal di Saudi Super Cup dan masih berada di posisi kedua Saudi Super League. Namun, bukan berarti kedatangan Ronaldo tidak membawa dampak bagi klub. Ronaldo tampil cukup bagus untuk Al Nassr.

Ronaldo mencetak 11 gol dari 10 laga yang dimainkan di Saudi Pro League. Catatan gol tersebut membuat Ronaldo jadi salah satu kandidat top skor Saudi Pro League.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo