TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sediakan Kebutuhan Pokok dengan Harga Murah, Bazaar Ramadan Kecamatan Ciputat Diserbu Warga

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 13 April 2023 | 16:01 WIB
Warga antusias menyerbu bazar yang diadakan Pemkot Tangel. Foto : RMN
Warga antusias menyerbu bazar yang diadakan Pemkot Tangel. Foto : RMN

CIPUTAT -  Bazaar Ramadan yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ramai diserbu warga, Kamis (13/4/2023). 

Bahkan, para pembeli yang didominasi oleh ibu-ibu tersebut terlihat mulai berdatangan sejak pagi hari. Mereka rela menunggu sedari bazaar murah tersebut belum dibuka. 

Barulah setelah dibuka langsung oleh Asisten Daerah (Asda) III Pemerintah (Pemkot) Tangsel, Taryono, bazaar yang menyediakan beragam kebutuhan masyarakat ini pun laris manis diserbu pembeli. 

Mereka rela mengantre demi mendapatkan barang yang dibutuhkannya dengan harga murah. Bahkan hanya dalam hitungan waktu beberapa jam saja, terdapat sejumlah tenant yang berhasil menghabiskan barang dagangannya berupa minyak goreng. 

Pada kesempatan itu, Asda III Pemkot Tangsel, Taryono mengatakan, operasi pasar terpadu atau yang disebut Bazaar Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di setiap tahunnya. 

"Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar Taryono. 

Keberadaan bazaar Ramadan ini, kata Taryono, merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya di Bulan Suci Ramadan ini. 

"Untuk menjaga ketersediaan pasokan barang dan menstabilkan harga di pasaran, serta memberi ruang pelaku UMKM dalam memasarkan produknya," jelasnya. 

Lebih lanjut, Camat Ciputat, Mamat memaparkan, sedikitnya terdapat 27 pelaku usaha yang ikut berpartisipasi dalam perhelatan bazaar Ramadan di wilayahnya ini. 

Selain itu, terdapat beragam pilihan barang dan komoditi yang dijual di Bazaar Ramadan ini. Mulai dari minyak goreng, telor, cabai, bawang, hingga paket sembako dan makanan lainnya. 

"Tentunya harapan kami dengan adanya kegiatan Bazaar Ramadan ini, bisa banyak memberi manfaat kepada masyarakat. Yang penting paling tidak masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya," harap Mamat. 

Mamat memastikan, seluruh barang yang tersedia di bazaar ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di pasaran.

"Seperti paket sembako tadi harga normal Rp75 ribu, di sini dijual Rp45 ribu. Kemudian telur tadi Rp20 ribu per kilogram. Tujuannya itu agar masyarakat khususnya yang menengah ke bawah itu tetap bisa juga memenuhi seluruh kebutuhannya. Masyarakat jadi bisa belanja di sini," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo